FOLLOW US:


Eks Arsenal: Chelsea Bermasalah di Semua Lini

20-10-2017 17:58

 | Antonio Conte

Eks Arsenal: Chelsea Bermasalah di Semua Lini
Antonio Conte © CFC

Bola.net - Eks defender Arsenal Martin Keown menyebut Chelsea memiliki masalah di semua lini saat ini dan Antonio Conte harus mengevaluasi ulang sistem permainan yang ia gunakan di skuat The Blues saat ini.

Penilaian tersebut ia lontarkan setelah melihat Chelsea gagal menang dan hampir kalah saat menjamu AS Roma di pertandingan lanjutan grup C Liga Champions. Saat itu The Blues ditahan imbang 3-3 meski awalnya sempat unggul lebih dahulu.

Hasil imbang itu sendiri menjadi pertandingan beruntun ketiga di mana Chelsea gagal meraih kemenangan. Bahkan di dua pertandingan sebelumnya mereka menelan kekalahan dari Manchester City dan Crystal Palace di Premier League.

Menurut Keown, banyak hal yang harus dibenahi oleh Conte. Sebab semua lini skuat Chelsea menunjukkan permainan yang jelek, khususnya di laga lawan Roma tersebut.

"Ada masalah di seluruh lapangan. Hazard dan Morata mempesona saat melakukan serangan balik tapi secara defensif, Conte tidak mendapat banyak bantuan dari pemain Belgia ini," cetusnya pada Daily Mail.

Martin Keown

"Cesc Fabregas tampak tersesat di lini tengah dan Cesar Azpilicueta berlari mengejar bayangan. David Luiz seharusnya menjadi pemadam kebakaran di lini tengah tapi ia tidak menghentikan Diego Perotti untuk masuk dari kiri ke posisi sentral," terangnya.

"Dalam beberapa pertandingan, Tiemoue Bakayoko hampir menjadi penumpang. Chelsea menyerukan bahwa mereka butuh pemain seperti De Bruyne atau Silva yang akan mendominasi jalannya laga. Conte perlu kembali ke papan gambarnya dan menilai apakah sistem ini berjalan," cetus Keown.