FOLLOW US:


Eks Arsenal: Semua yang Disentuh Klopp Berubah Jadi Emas

06-12-2019 21:35

 | Dimas Ardi Prasetya

Eks Arsenal: Semua yang Disentuh Klopp Berubah Jadi Emas
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. © AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Arsenal Charlie Nicholas terkesan dengan keputusan Jurgen Klopp merotasi skuat Liverpool dan memprediksi ia akan membawa The Reds mengalahkan Bournemouth dengan mudah akhir pekan ini.

Klopp membuat Liverpool tampil makin kuat dari waktu ke waktu. Setelah musim lalu jadi juara Liga Champions, musim ini mereka berpeluang untuk menjadi juara Premier League.

Liverpool musim ini memang tidak bisa selalu tampil dengan atraktif. Akan tetapi mereka tetap bisa meraih kemenangan.

Hasilnya, sejauh ini Liverpool bisa menjadi pemuncak klasemen Premier League. Virgil Van Dijk dkk meraih 43 poin dari 15 laga, unggul delapan poin dari Leicester City yang ada di posisi kedua dan 11 poin dari Manchester City yang ada di peringkat ketiga.

1 dari 2

Sentuhan Emas

Liverpool baru saja bermain melawan Everton di Derby Merseyside. Di laga itu Jurgen Klopp merotasi pemainnya.

Pemain seperti Mohamed Salah dan Roberto Firmino dicadangan. Sebagai gantinya mereka memainkan Divock Origi dan Xhardan Shaqiri.

Hasilnya, Liverpool tetap bisa menang dengan skor 5-2. Origi mencetak dua gol, Shaqiri satu gol dan dua gol lainnya disumbangkan oleh Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum. Keputusan Klopp melakukan rotasi yang ternyata berbuah positif inilah yang membuat Nicholas terkesan.

"Segala sesuatu yang disentuh Jurgen Klopp berubah menjadi emas. Saya pikir ia akan mengistirahatkan pemain untuk pertandingan ini tetapi, tidak, ia mengistirahatkan Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Jordan Henderson di derby Merseyside, dan ia terbukti benar," pujinya pada Sky Sports.

2 dari 2

Bournemouth vs Liverpool

Pada pekan ke-16 Premier League akhir pekan ini, Liverpool akan bertandang ke markas Bournemouth. Sang tuan rumah sendiri sedang tidak dalam kondisi bagus.

Di empat laga terakhirnya, mereka selalu kalah. Mereka dibekuk oleh Newcastle, Wolverhampton, Tottenham dan Crystal Palace. Kekalahan dari Wolves bahkan didapat di kandang sendiri.

Nicholas menyebut saat ini kondisi Harry Wilson dkk cukup ambyar. Ia menilai moral Bournemouth sekarang sedang rendah-rendahnya dan tak akan bisa jadi lawan yang merepotkan bagi Liverpool.

"Bournemouth, sementara itu, terjun bebas dan kurang percaya diri. Mereka mencoba untuk menjadi lebih solid dalam bertahan, tetapi itu menghambat mereka untuk maju," tuturnya.

"Ini kombinasi berbahaya bagi tim Eddie Howe," sambung Nicholas.

Charlie Nicholas pun memprediksi Liverpool akan bisa menang dengan nyaman atas Bournemouth di laga ini. Skornya 0-3.

(sky sports)