FOLLOW US:


Eks Chelsea Ini Puji Keputusan Mourinho Beli Ibrahimovic

28-02-2017 02:15

 | Zlatan Ibrahimovic

Eks Chelsea Ini Puji Keputusan Mourinho Beli Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic dan Jose Mourinho © FA

Bola.net - Mantan asisten manajer di Chelsea Ray Wilkins memuji keputusan Jose Mourinho mendatangkan Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United musim ini.

Pemain asal Swedia itu menjalani musim debutnya bersama Setan Merah dengan mantap. Sejauh ini ia sudah berhasil mengoleksi dua gelar juara: Community Shield dan EFL Cup.

Tak cuma itu, ia juga menjadi pemimpin di skuat asuhan Mourinho tersebut dan menjadi top skorer tim dengan koleksi 26 gol dari semua ajang. Ia juga berhasil membuktikan bahwa orang-orang yang dulu menganggapnya terlalu tua main di Inggris salah.

Oleh karena itulah, Wilkins pun angkat jempol pada keputusan Mourinho merekrut Ibrahimovic.

"Jose tidak pernah membeli (pemain) potensial, atau membawa potensi. Jose membawa pemain yang sudah terbukti dan orang ini mungkin adalah pesepakbola paling terbukti di dunia sepakbola, ia telah memenangkan banyak gelar di manapun ia berada," ujar Wilkins pada Sky Sports.

"Ia pernah bermain sepak bola di klub terbaik di dunia, oleh karena itu, orang ini tidak hanya pernah bersama dengan Jose, ia sudah pernah bersama dengan pelatih top di dunia sepakbola. Ia jelas memiliki kemampuan luar biasa untuk menjaga dirinya tetap fit."

"Ketika Anda menonton Zlatan bermain, ia bermain ketika bola berada di daerahnya. Ia bukan Rooney Wayne yang mengorbankan diri di seluruh lapangan, ia bermain ketika di daerahnya dan sangat efektif pada apa yang ia lakukan. Anda tak dapat mendekatinya," cetusnya.