Eks Liverpool Ini Dukung The Reds Datangkan Gakpo

Dimas Ardi Prasetya | 5 Desember 2022 22:45
Eks Liverpool Ini Dukung The Reds Datangkan Gakpo
Selebrasi penyerang Belanda, Cody Gakpo usai mencetak gol ke gawang Ekuador pada laga kedua Grup A Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Martin Meissner

Bola.net - Eks gelandang Liverpool, Boudewinj Zenden, mendukung The Reds untuk memboyong Cody Gakpo karena ia dinilainya cocok bermain di Premier League.

Nama Gakpo mulai makin ramai diberitakan pada musim panas kemarin. Pasalnya ia jadi buruan Manchester United.

Ketertarikan kepada pemain Belanda itu tak mengejutkan. Sebab dalam dua musim terakhir ia tampil impresif bersama PSV.

Ia tak cuma jadi sumber gol tapi juga jadi sumber assist bagi klub Eredivisie tersebut. Musim ini saja ia sudah mengemas 13 gol dan 17 assist dari 24 pertandingan saja.

1 dari 4 halaman

Musim Terakhir Gakpo di PSV

Manchester United hampir memboyongnya pada musim panas 2022 lalu. Namun mereka akhirnya beralih ke target lainnya.

Tapi kabarnya Man United masih berniat untuk mendatangkannya. Lalu ada juga kabar bahwa Liverpool dan Real Madrid juga tertarik memakai servisnya.

Menurut Boudewijn Zenden, PSV Eindhoven pasti akan kesulitan mempertahankan Gakpo musim ini. Apalagi sang pemain tampil apik di Piala Dunia 2022.

“Saya tidak yakin apakah PSV dapat mempertahankannya setelah Piala Dunia ini di jendela transfer musim dingin, atau apakah ia masih akan menyelesaikan [musim] di PSV dan pergi di musim panas. Tapi satu hal yang pasti, ini akan menjadi musim terakhirnya di PSV," klaimnya via Liverpool Echo.

2 dari 4 halaman

Cocok Main di Premier League

Cocok Main di Premier League

Selebrasi gol Cody Gakpo dan Frenkie de Jong di laga Senegal vs Belanda, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Luca Bruno

Boudewijn Zenden kemudian mendukung Liverpool untuk memboyong Cody Gakpo. Pasalnya sang pemain punya modal yang bagus untuk bisa bermain di kompetisi selevel Premier League.

“Ia pasti punya masa depan yang cerah. Ia kuat, ia bisa menggiring bola, ia tidak mundur dari situasi apa pun," puji Zenden.

"Tapi tentu saja, Anda harus sadar bahwa ia masih pemain muda, ia masih harus berkembang. Apakah ia mampu melakukan itu? Saya rasa ya," tuturnya.

"Masuk akal untuk mengambil langkah berikutnya sekarang di usianya, untuk pergi dan tampil di level lain. Ia akan menjadi tambahan yang bagus untuk Premier League," cetus Zenden.

3 dari 4 halaman

Klub Tujuan Gakpo

Cody Gakpo sebelumnya mengaku ia sudah siap untuk pindah ke klub yang lebih besar. Gakpo lantas membeberkan ada lima klub yang disebutnya bakal cocok baginya.

"Saya pikir di akhir musim ini saya akan siap untuk mengambil langkah itu. Saya merasa sudah seperti itu di awal musim ini, tetapi setelah musim ini saya bahkan lebih siap untuk mengambil langkah berikutnya. Untuk mengambil sebuah langkah," tegasnya.

“PSV selalu menjadi klub impian saya. Saya tidak punya satu untuk sisanya," sambungnya.

"Real Madrid, FC Barcelona, Manchester United, Manchester City dan Liverpool. Merupakan suatu kehormatan untuk bermain di sana, tetapi saya juga harus melihat tim seperti apa yang terbaik untuk mencapai tujuan saya," tandas Gakpo.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR