Real Madrid Tertarik Angkut Leroy Sane dari Bayern Munchen

Dimas Ardi Prasetya | 4 Desember 2022 19:55
Real Madrid Tertarik Angkut Leroy Sane dari Bayern Munchen
Aksi Leroy Sane di laga Kosta Rika vs Jerman, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Hassan Ammar

Bola.net - Raksasa La Liga Real Madrid dikabarkan tertarik memboyong winger Bayern Munchen, Leroy Sane.

Bayern memboyong Sane dari Manchester City. Sekarang ini ia menjalani musim ketiganya di klub Bundesliga tersebut.

Musim 2022/2023 ini, Sane tampil solid. Ia mencatatkan 10 gol dan enam assist dari 19 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Lima gol di antaranya ia hasilkan dari 13 laga di pentas Bundesliga. Ia juga mencatatkan empat gol di pentas Liga Champions.

Sekarang ini ia menjadi anggota skuad Jerman di Piala Dunia 2022. Sane sempat jadi starter di laga perdana kontra Kosa Rika, namun kemudian jadi pemain pengganti di laga lawan Spanyol dan diistirahatkan di pertandingan melawan Jepang.

1 dari 4 halaman

Madrid Tertarik Angkut Sane

Sekarang ini Leroy Sane masih terikat kontrak dengan Bayern Munchen sampai tahun 2025. Namun belakangan ini muncul spekulasi soal masa depannya di klub Bavaria tersebut.

Di tengah ketidakpastian itu, muncul kabar bahwa Real Madrid tertarik untuk memboyong Sane dari Bayern. Kabar tersebut dihembuskan oleh Fichajes.

Madrid disebut begitu terkesan dengan skill pemain Jerman tersebut. Mereka kini diklaim tengah mempertimbangkan untuk memboyongnya pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Madrid sendiri mengincar Sane karena mereka mungkin akan berpisah dengan dua pemainnya sekaligus. Mereka adalah Eden Hazard dan Marco Asensio.

2 dari 4 halaman

Bayern Mungkin Akan Jual Sane

Bayern Munchen baru saja memboyong Leroy Sane pada musim panas 2022 kemarin. Namun mereka sepertinya akan membeli striker baru.

Mereka diklaim masih ingin mencari pengganti Robert Lewandowski. Bayern pun diklaim mengincar bomber Tottenham, Harry Kane.

Jika Bayern memang ingin membeli Kane, maka uang dari penjualan Leroy Sane ke Real Madrid akan sangat berguna bagi mereka.

3 dari 4 halaman

Efek Bagi Asensio

Kabar ketertarikan Real Madrid pada Leroy Sane ini sendiri bisa menimbulkan efek domino. Jika Sane jadi datang ke Santiago Bernabeu, akan ada pemain khususnya di sayap kanan yang akan terpaksa harus duduk di bangku cadangan atau bahkan tergusur dari Madrid.

Sebab di sisi kiri Vinicius Jr mustahil tergusur. Artinya ada kans bagi pemain seperti Marco Asensio akan mencari klub baru.

Memang ada kabar bahwa Madrid berniat memperpanjang kontraknya. Namun Asensio pasti akan berpikir ulang untuk memperpanjang masa kerjanya apabila El Real jadi merekrut Sane.

Kabar ini bisa jadi angin sejuk bagi klub seperti Juventus dan AC Milan. Sebab mereka disebut menginginkan Asensio.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR