FOLLOW US:


Eks Liverpool Ini Yakin Mbappe Bersedia Pindah ke Anfield

02-12-2019 19:44

 | Dimas Ardi Prasetya

Eks Liverpool Ini Yakin Mbappe Bersedia Pindah ke Anfield
Kylian Mbappe. © AP Photo

Bola.net - Eks bek Liverpool Stephan Warnock merasa yakin Kylian Mbappe akan tertarik untuk pindah dari PSG ke Anfield karena melihat The Reds punya prospek yang cerah.

Liverpool menunjukkan taringnya lagi sejak dilatih oleh Jurgen Klopp. Mereka sudah menahbiskan diri jadi juara Liga Champions.

Kini Liverpool sanggup bersaing untuk meraih gelar Premier League melawan tim sekuat Manchester City. Bahkan musim ini The Reds diyakini bakal bisa jadi juara liga untuk pertama kalinya sejak tahun 1990 silam.

Skuat Liverpool sendiri saat ini diperkuat oleh banyak pemain muda. Klopp sendiri menegaskan anak-anak asuhnya masih bisa tampil lebih baik lagi.

Jadi ada kemungkinan besar Liverpool akan bisa mendominasi pentas domestik. Mereka juga bisa berbicara banyak di level Eropa.

1 dari 2

Mengapa Tak Mau?

Sejak menjadi tim yang sangat kuat dan punya banyak duit, banyak kabar yang menyebut Liverpool bisa saja merekrut pemain-pemain top. Dengan demikian mereka dengan mudah mengungguli Man City.

Salah satu pemain yang dikaitkan dengan Liverpool adalah Kylian Mbappe. Warnock pun mengklaim pemain berusia 20 tahun itu bakal tergoda untuk pindah ke Anfield karena melihat The Reds sebagai tim yang berpeluang meraih banyak trofi juara.

"Saya hanya berpikir karena cara Liverpool meningkatkan diri dalam beberapa tahun terakhir di bawah Jurgen Klopp, orang-orang sekarang membuat cerita yang menghubungkan mereka dengan pemain terbaik di dunia," bukanya kepada Liverpool Echo.

“Mari jujur, mengapa mereka tidak mau bermain di bawah Jurgen Klopp di Liverpool? Suasananya di sana luar biasa dan begitu juga dengan sang manajer," klaimnya.

“Mereka telah mencapai dua final Liga Champions dalam dua musim terakhir dan final Liga Eropa tidak lama sebelum itu. Sangat menarik untuk pergi ke Liverpool saat ini," seru Warnock.

2 dari 2

Tantangan untuk Kylian Mbappe

Kompetisi Premier League bisa dibilang sebagai liga terbaik di dunia. Banyak pemain terbaik dunia yang mengidamkan bermain di Inggris.

Maka tak heran apabila klub-klub besar di Premier League diperkuat banyak pemain top. Persaingan di kompetisi itu pun begitu ketat dan sulit.

Warnock pun kemudian berusaha untuk membujuk Mbappe datang ke Anfield. Caranya dengan menantangnya untuk membuktikan kemampuannya di Premier League.

“Apakah Mbappe akan pergi ke Liverpool? Anda tahu, mengapa ia tidak datang? Kenapa ia tidak ingin bermain melawan pemain terbaik di Premier League dan benar-benar menguji dirinya sendiri?" tuturnya.

Saat ini Kylian Mbappe masih terikat kontrak hingga tahun 2022 di PSG. Liverpool sendiri harus merogoh koceknya paling tidak 200 juta euro agar bisa mendatangkan pemain Timnas Prancis ini.

(liverpool echo)