Eks Liverpool: The Reds Tak Akan Mampu Kalahkan City

Dimas Ardi Prasetya | 24 September 2019 01:12
Skuat Liverpool rayakan gol Firmino ke gawang Chelsea. (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker The Reds Emile Heskey menyebut Liverpool tak akan bisa mengalahkan Manchester City dalam perburuan trofi Premier League karena tak punya pemain cadangan yang mumpuni.

Liverpool sejak musim lalu terlihat mulai menjadi penantang serius dalam perburuan trofi Premier League. Hal ini tak lepas dari kerja keras Jurgen Klopp.

Musim lalu, mereka nyaris juara. Namun gagal dan dikalahkan oleh City dengan selisih satu angka saja.

Musim ini, Liverpool disebut bisa jadi juara liga. Sebab dari enam laga perdananya, mereka meraih hasil sempurna alias terus meraih kemenangan.

Di sisi lain, City sudah sekali menelan kekalahan dan sekali imbang. Saat ini Pasukan Josep Guardiola tertinggal lima poin dari Liverpool.

1 dari 2 halaman

Kualitas Pemain Cadangan

Namun Heskey memiliki pendapat lain. Ia menyebut Liverpool akan kesulitan mengalahkan City.

Hal tersebut tak lepas dari perbedaan yang dimilki kedua tim di bangku cadangannya masing-masing. Menurutnya, City saat ini punya pemain-pemain pengganti yang lebih berkualitas ketimbang Liverpool.

"Ini tugas yang berat karena pada saat ini City memiliki pasukan terbaik dalam hal kedalaman skuat," buka Heskey kepada Omnisport.

"Jika Anda mengeluarkan pemain tertentu dari City, mereka selalu memiliki seseorang yang dapat turun tangan dan melakukan pekerjaan tertentu, seperti yang diinginkan manajer," terangnya.

"Liverpool, jika Anda mengeluarkan Salah, Mane atau Firmino, itu tidak sama, sedangkan City memiliki perpaduan yang lebih baik," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Lini Tengah

Heskey juga mengatakan bahwa City juga unggul dari Liverpool di lini tengah. Sebab para pemain di lini tengah mereka lebih kreatif dan memberikan kontribusi lebih banyak bagi timnya.

"Saya pikir City memiliki lini tengah yang lebih baik. Saya tidak mengatakan lini tengah Liverpool buruk, omong-omong, saya hanya mengatakan mereka memiliki perpaduan yang lebih baik dan mereka mungkin memberi Anda lebih banyak gol dari lini tengah," tuturnya.

"Tetapi jika [Liverpool] terus menekan seperti yang mereka lakukan, Anda tidak pernah tahu."

Emile Heskey pernah memperkuat Liverpool selama empat tahun, tepatnya dari tahun 2000 hingga 2004. Ia membantu The Reds meraih enam gelar juara, salah satunya trofi UEFA Cup 2000-01.

(Omnisport)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR