FOLLOW US:


Eks Pelatih Manchester United David Moyes Dinyatakan Positif Covid-19

23-09-2020 03:50

 | Yaumil Azis

Eks Pelatih Manchester United David Moyes Dinyatakan Positif Covid-19
Pelatih West Ham, David Moyes © AP Photo

Bola.net - Kabar buruk menimpa mantan pelatih Manchester United yang sekarang menukangi West Ham United, David Moyes. Pria berusia 57 tahun tersebut dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Sebelumnya, Moyes bersama para pemain West Ham lainnya sedang melakukan persiapan untuk menjalani laga Carabao Cup. Klub berjuluk the Hammers tersebut berhadapan dengan Hull City pada Rabu (23/9/2020) dinihari.

Kabar buruk tersebut datang beberapa jam sebelum laga digelar. Alhasil, Moyes terpaksa harus meninggalkan London Stadium. Kursi kepelatihan West Ham pun diisi oleh asisten Moyes, Alan Irvine.

Beruntung, West Ham tidak mengalami kendala yang berarti saat menjamu Hull City. Mereka berhasil menjadi pemenang dalam pertandingan tersebut dengan skor 5-1 berkat aksi Robert Snodgrass, Sebastian Haller, dan Andriy Yarmolenko.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Moyes Positif Covid-19

Moyes tidak meninggalkan London Stadium sendirian. Dua pemain West Ham lainnya, Issa Diop dan Josh Cullen, juga dinyatakan positif Covid -19. Posisinya pun digantikan oleh Harrison Ashby dan Jack Wilshere.

"West Ham United bisa mengkonfirmasi bahwa hasil tes David Moyes, Issa Diop dan Josh Cullen positif Covid-19," tulis klub dalam pernyataan yang dirilis di situs resminya.

"Tim medis klub telah diberitahu soal hasil tesnya saat tim berada di London Stadium untuk mempersiapkan laga babak ketiga Carabao Cup melawan Hull City malam ini. Pelatih dan kedua pemain dengan segera meninggalkan stadion serta pulang ke rumah."

"Ketiganya, yang tidak menunjukkan gejala, akan mengikuti panduan dan protokol Kesehatan Publik Inggris dan Premier League. Semua yang berada di West Ham United mengirimkan doa terbaiknya untuk David, Issa, dan Josh," lanjut pernyataan tersebut.

2 dari 2

Pertandingan Tetap Digelar

Dalam pernyataan yang sama, West Ham juga mengkonfirmasi bahwa pertandingan akan tetap dilangsungkan sebagaimana mestinya. Sebab mereka merasa telah melakukan prosedur seeperti yang seharusnya.

"Tindakan dan protokol klub seputar Covid-19 tetap ketat. Ini termasuk penawaran untuk melakukan pengetesan terhadap tim Hull City jelang pertandingan malam ini - tawaran yang mereka pilih untuk tidak diterima," tutup pernyataan itu.

Hal serupa juga terjadi pada laga Leyton Orient vs Tottenham. Bedanya, Tottenham memutuskan untuk menghentikan laga tersebut setelah sejumlah pemain Leyton Orient dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

(Goal International)