FOLLOW US:


Emery Mulai Bosan Membicarakan Peluang Arsenal Kembali ke Liga Champions, Mengapa?

28-04-2019 13:30

 | Unai Emery

Emery Mulai Bosan Membicarakan Peluang Arsenal Kembali ke Liga Champions, Mengapa?
Ekspresi Unai Emery saat Arsenal dihajar Wolves © AP Photo

Bola.net - Bos Arsenal, Unai Emery tampaknya sudah mulai bosan membicarakan peluang timnya kembali ke Liga Champions musim depan. Dia hanya menegaskan Arsenal bakal mencoba melakukan yang terbaik hingga akhir musim nanti dan melihat apa yang bakal terjadi.

Arsenal saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 66 poin dari 35 pertandingan. Di atas Arsenal ada Chelsea di peringkat keempat dengan 67 poin dari 35 laga, dan Tottenham Hotspur dengan 70 poin dari 36 pertandingan.

Artinya, ada tiga pertandingan sisa yang bakal menentukan Arsenal. Mereka wajib terus meraih kemenangan dan berharap Tottenham atau Chelsea terpeleset. Nasib The Gunners ditentukan oleh tim lain.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Fokus

Minggu (28/4) malam WIB nanti, Arsenal bakal melawat ke markas Leicester City dengan misi mengejar kemenangan. Laga itu sangat penting bagi Arsenal yang menelan dua kekalahan sebelumnya. Mereka harus segera mengembalikan fokus jika ingin mengamankan empat besar.

Ketika ditanyai apakah kembali ke Liga Champions sangat penting untuk nasib Arsenal, Emery menjawab: "Di setiap momen kita berbicara soal masa lalu dan masa depan. Di setiap momen kita bisa bicara soal fokus kami. Satu-satunya cara yang kami lakukan adalah bicara soal masa kini dan fokus kami pada hari Minggu besok," tegasnya di Arsenal.com.

"Kami boleh memikirkan performa kami dan bagaimana cara kami untuk lebih konsisten. Sebenarnya itulah cara yang kami lakukan setiap hari dan di setiap pertandingan. Setelahnya, baru kami bisa berbicara musim kami secara umum."

2 dari 2

Pertandingan Baru

Lebih lanjut, Emery menjamin kekalahan dua kekalahan beruntun yang baru saja dilewati timnya tidak perlu lagi dibicarakan. Dia percaya setiap pertandingan adalah kesempatan baru untuk memperbaiki kesalahan. Arsenal percaya diri bisa menang dan terus mengejar empat besar.

"Jika kami berpikir negatif soal dua pertandingan sebelumnya, kami tidak akan bisa berpikir positif soal pertandingan yang kami menangkan atas Napoli dan Watford."

"Setiap pertandingan adalah sejarah baru, ujian baru dan kesempatan baru. Kami bersikap positif, bekerja keras, memulihkan kepercayaan diri para pemain. Kami harus siap dan menatap laga berikutnya," tandas Emery.