Enam Bulan, Conte Lebih Sering Dengar Arteta Komplain Masalah Ini-Itu

Richard Andreas | 13 Mei 2022 12:00
Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan Tottenham atas Arsenal jadi kesempatan Antonio Conte untuk memberikan saran kepada Mikel Arteta. Menurutnya, bos The Gunners itu kebanyakan komplain.

Jumat (13/5/2022), Tottenham menggilas Arsenal dengan tiga gol tanpa balas (3-0). Pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium itu berjalan hampir berat sebelah, Arsenal kelimpungan.

Kemenangan ini menunjukkan ketangguhan mental skuad Tottenham. Sebab, jika mereka kalah di pertandingan tersebut, Tottenham dipastikan gagal menembus empat besar.

Untungnya, Harry Kane dkk. menunjukkan ketangguhan mental mereka untuk menundukkan Arsenal. The Gunners tidak berkutik, Arteta tidak bisa komplain.

1 dari 4 halaman

Arteta yang sering komplain

Conte memuji performa timnya di pertandingan tersebut. Spurs main komplet untuk mengatasi ancaman tim lawan.

Selain itu, pelatih senior Italia ini juga memuji Mikel Arteta. Conte menilai Arteta pelatih potensial, tapi masalahnya Arteta terlalu sering komplain alias mengeluh.

"Menurut saya Mikel Arteta adalah pelatih yang sangat bagus. Dia sungguh pelatih bagus. Dia baru mulai bekerja, tapi saya mendengar dia banyak komplain. Saya kira dia harus fokus ke timnya dan tidak banyak komplain," kata Conte.

2 dari 4 halaman

Hanya saran

Ekspresi kekecewaan para pemain Arsenal dalam laga versus Tottenham, Jumat (13/5/2022) (c) AP Photo

Ucapan Conte hanya berupa saran untuk Arteta, bukan bermaksud menggurui. Dia yakin Arteta punya potensi jadi pelatih top, tapi selama enam bulan bekerja di Tottenham, Conte sangat sering mendengar keluhan Arteta.

"Saya ulangi, dia adalah pelatih yang sangat bagus dan menurut saya dia bisa jadi salah satu pelatih besar di masa mendatang," sambung Conte.

"Namun, selama enam bulan ini saya sangat sering mendengar dia komplain. Ini hanya saran, saya ulangi, bukan maksud lain."

"Sebab dia pelatih yang sangat bagus dan komplain terus-menerus bukanlah hal baik," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Soal penundaan pertandingan

Conte memberi contoh komplain atau protes Arteta yang membuat pertandingan Tottenham vs Arsenal ditunda sampai sekarang. Saat itu, Arteta mengeluh tidak punya skuad yang siap bermain.

"Jika Anda ingat, dia pernah komplain soal jadwal pertandingan. Komplain seperti itu bukan hal bagus. Saya tidak melupakan itu," tandasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR