Lupakan Kekalahan dari Tottenham, Arsenal Kini Fokus Hadapi Newcastle

Aga Deta | 13 Mei 2022 10:18
Ekspresi kekecewaan para pemain Arsenal dalam laga versus Tottenham, Jumat (13/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal enggan larut dalam kekecewaan setelah dikalahkan Tottenham dalam lanjutan Premier League. Pelatih The Gunners Mikel Arteta menegaskan bahwa timnya harus segera bangkit dan fokus menatap laga berikutnya.

Arsenal berkunjung ke markas Tottenham dalam laga Derby London Utara, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Bermain di Tottenham Stadium tersebut, The Gunners dipaksa menyerah dengan skor 0-3.

Harry Kane memborong dua gol ke gawang Arsenal, salah satunya lewat eksekusi penalti. Satu gol lainnya dicetak Son Heung-min.

Arsenal juga harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-33. Rob Holding mendapat kartu merah setelah mengoleksi dua kartu kuning.

Saat ini, Arsenal menempati peringkat empat klasemen Premier League dan unggul satu poin atas Tottenham. Spurs berada satu strip di bawah The Gunners.

1 dari 3 halaman

Lupakan Kekalahan

Mikel Arteta ingin segera melupakan kekalahan dari Tottenham dan bangkit karena sudah ditunggu laga lainnya. The Gunners selanjutnya akan menghadapi tuan rumah Newcastle.

“Pertandingan ini sudah lewat. Sekarang fokus Newcastle. Kami kalah dan harus menerimanya," kata Arteta kepada Sky Sports.

"Sekarang kami harus menjadi tim yang Anda lihat sejak awal. Anda kalah dalam pertandingan sepak bola dalam kondisi yang kami alami. Ini menyakitkan. Tapi kami memiliki pertandingan besar pada hari Senin jadi kami akan mencoba untuk mengalahkan mereka."

2 dari 3 halaman

Empat Besar

Peluang Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan masih terbuka lebar. Syaratnya, mereka harus memenangi dua laga tersisa musim ini.

"Kami memiliki dua pertandingan untuk dimainkan masing-masing," tegas Arteta.

"Itu ada di tangan kami dan sekarang kami harus melakukan tugas kami. Kami menunjukkannya sejak awal dalam pertandingan ini."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR