FOLLOW US:


Entah Apa Peran Wenger, Kembali ke Arsenal Jelas Hal Bagus!

26-11-2021 15:00

 | Richard Andreas

Entah Apa Peran Wenger, Kembali ke Arsenal Jelas Hal Bagus!
Arsene Wenger. © AFP

Bola.net - Arsene Wenger dikabarkan bakal kembali ke Arsenal. Belum jelas apa peran Wenger, tapi tentu kembalinya sang legenda akan berdampak positif.

Wenger pernah mengasuh Arsenal selama 22 musim, sampai akhirnya memutuskan pergi pada tahun 2018. Setelah sempat menganggur, pria asal Prancis tersebut kemudian mengambil salah satu jabatan penting di balik layar FIFA.

Beberapa kali Wenger diisukan akan kembali ke Arsenal sebagai pelatih, tapi tidak pernah terwujud. Kini, kabar tersebut semakin kuat.

Mikel Arteta juga sudah mengonfirmasi bahwa Wenger akan kembali ke Arsenal, meski dia belum menjelaskan peran dan posisi apa yang diambil Wenger.

1 dari 2

Jelas hal bagus

Kemungkinan kembalinya Wenger disambut positif oleh Martin Keown, mantan pemain Arsenal. Menurutnya, Wenger akan memberikan dampak positif terhadap tim.

Sudah jelas Wenger tidak akan kembali sebagai pelatih. Namun, keberadaan Wenger dalam tim saja sudah sangat bagus.

"Mikel Arteta berkawa bahwa dia menginginkan Wenger kembali. Kita tidak tahu apakah Wenger akan jadi dewan pengurus, jadi penasehat, atau hanya akan hadir di pertandingan," ujar Keown di Daily Mail.

"Reuni Wenger dengan Arsenal, membawa dia pulang, mendatangkan dia ke pertandingan dan mengunjungi sesi latihan, itu jelas hal bagus."

2 dari 2

Layak didapatkan Wenger

Keown bahkan heran mengapa Wenger tidak langsung diberikan jabatan di balik layar ketika meninggalkan Arsenal lalu. Wenger jelas layak membantu mengembangkan Arsenal setelah dedikasinya selama 22 tahun.

"Cinta dia [Wenger] kepada klub tidak pernah sirna. Tidak akan pernah. Siapa pun yang cukup beruntung terhubung dengan Arsenal akan menegaskan bahwa rasa cinta itu akan bertahan selamanya," lanjut Keown.

"Arteta menawarkan persahabatan yang tulus kepada mantan bosnya. Ini adalah sebuah sikap hormat yang pantas didapatkan Wenger," pungkasnya.

Sumber: Daily Mail