FOLLOW US:


Everton Dianggap Rival, Pemilik MU Larang Marcos Rojo Pindah

20-08-2019 14:43

 | Asad Arifin

Everton Dianggap Rival, Pemilik MU Larang Marcos Rojo Pindah
Marcos Rojo © MUFC

Bola.net - Manchester United disebut telah memblokir rencana kepindahan Marcos Rojo ke Everton. Sebab, pihak United merasa The Toffes berpeluang menjadi rival langsung pada musim 2019/2020 ini.

Manchester United kelebihan stok pemain untuk posisi bek tengah. Menyusul datangnya Harry Maguire dari Leicester City, Setan Merah kini memiliki tujuh pemain yang bisa bermain di bek tengah.

Dengan begitu, ada sejumlah pemain yang sejatinya akan dilepas. Marcos Rojo adalah salah satu pemain yang dipersilahkan untuk pindah dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2019.

Minat pada servis Marcos Rojo kemudian datang dari Everton. Tetapi, United mendadak menolak untuk melepasnya. Simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Keluarga Glazer Enggan Lepas Marcos Rojo

Marcos Rojo sebenarnya tidak masuk dalam rencana Ole Gunnar Soslkjaer. Bahkan, dia sudah tidak cukup sering bermain di tim utama pada musim 2018/19 lalu, Marcos Rojo hanya memainkan enam laga saja.

Dengan situasi di atas, United awalnya tidak keberatan melepas Marcos Rojo. Bahkan, termasuk untuk melepasnya ke Everton. Solskjaer tidak mempermasalahkan jika United melepas pemain 29 tahun.

Namun, seperti dikutip dari The Times, transfer Marcos Rojo ke Everton akhirnya diblokir. Dan, yang melakukan pemblokiran itu adalah keluarga Glazer, yang tidak lain adalah pemilik dari Manchester United.

Pihak keluarga Glazer tidak rela melepas Marcos Rojo ke Everton. Sebab, tim arahan Marco Silva tersebut dinilai bisa menjadi rival langsung pada musim 2019/2020. Marcos Rojo pun urung pindah ke Everton pada hari terakhir bursa transfer.

2 dari 2

Manchester United Kesulitan Menjual Marcos Rojo

Setelah memblokir transfer Marcos Rojo ke Everton, Manchester United masih terus berjuang untuk melepasnya. Bahkan, beberapa klub sudah ditawari kesempatan oleh pihak United. Namun, United kesulitan mendapatkan pembeli yang potensial.

Terdapat dua alasan mengapa Marcos Rojo sulit dijual. Pertama, harga 20 juta pounds dinilai terlalu mahal. Kedua, gaji Marcos Rojo yang mencapai 130 ribu pounds per pekan dirasa terlalu tinggi.

Kabar paling baru, Marcos Rojo akan segera bergabung dengan klub asal Turki yakni Fenerbahce. Nantinya, United akan tetap membayar separuh gaji Marcos Rojo dan melepasnya ke Fenerbahce dengan status pinjaman.

Sumber: The Times