FOLLOW US:


Fabinho dan Matip Absen Bela Liverpool di Piala Dunia Antar Klub 2019

05-12-2019 17:15

 | Dimas Ardi Prasetya

Fabinho dan Matip Absen Bela Liverpool di Piala Dunia Antar Klub 2019
Liverpool © AP Photo

Bola.net - Liverpool memastikan membawa 23 pemain ke Qatar untuk terjun di Piala Dunia Antar Klub 2019, minus Joel Matip dan Fabinho.

Skuat Liverpool akan bermain dua kali di turnamen ini. Yang pertama pada 18 Desember 2019 dan yang kedua pada 21 Desember 2019.

Liverpool sendiri dijadwalkan untuk langsung bermain di babak semifinal. Calon lawan mereka adalah salah satu dari Al-Sadd, Hienghene Sport, atau Monterrey.

Fabinho dan Matip sendiri tak dibawa ke Qatar karena masih cedera. Fabinho bermasalah dengan engkelnya sementara Matip dengan lututnya.

1 dari 2

Skuat Lengkap Liverpool

Kiper: Alisson Becker, Adrian, Andy Lonergan

Defender: Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Joe Gomez, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, Neco Williams.

Gelandang: Georginio Wijnaldum, James Milner, Naby Keita, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Adam Lallana, Xherdan Shaqiri, Curtis Jones.

Penyerang: Roberto Fimino, Sadio Mane, Mohamed Salah, Rhian Brewster, Divock Origi, Harvey Elliott.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp masih bisa mengganti skuatnya. Sebab jika ada pemain yang sakit atau cedera sebelum pertandingan pertama di kompetisi dapat diganti dalam skuat hingga 24 jam sebelum kick-off.

2 dari 2

Jadwal yang Bentrok

Liverpool lolos ke perempat final Carabao Cup usai menyingkirkan Arsenal di putaran keempat. Di babak delapan besar ini, The Reds bakal bertamu ke markas Aston Villa.

Akan tetapi hal ini menghadirkan dilema bagi Liverpool. Pasalnya mereka lebih dulu sudah dipastikan akan berpartisipasi di ajang Piala Dunia Antarklub 2019 dengan status jawara Liga Champions.

Masalahnya adalah, kedua laga itu akan digelar dengan selisih satu hari saja. Duel di Piala Dunia Antarklub akan dihelat di Qatar sementara Carabao Cup dihelat di Inggris.

Laga melawan Aston Villa dipastikan bakal digelar pada Selasa, 17 Desember 2019 waktu setempat alias Rabu, 18 Desember 2019 dini hari WIB. Artinya, laga ini digelar hanya sehari sebelum Liverpool dijadwalkan tampil di partai semifinal Piala Dunia Antarklub yang digelar di Education City Stadium, Doha, Qatar.

Liverpool akhirnya memastikan bahwa mereka akan memainkan dua tim berbeda untuk menyiasati jadwal perempat final Carabao Cup dan semifinal Piala Dunia Antarklub yang bentrok.

(liverpoolfc.com)