FOLLOW US:


Soal Jadwal yang Bentrok, Klopp: Kami undang Aston Villa ke Qatar

06-11-2019 22:15

 | Dimas Ardi Prasetya

Soal Jadwal yang Bentrok, Klopp: Kami undang Aston Villa ke Qatar
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan akan mencoba mengundang Aston Villa agar mau menggelar laga Carabao Cup di Qatar.

Liverpool menjadi korban penjadwalan kompetisi yang tumpang tindih. Mereka awalnya harus menjalani jadwal yang sangat padat.

Dalam sepekan mereka bisa bertanding hingga tiga kali. Namun karena adanya bentrok di Piala Dunia Antar Klub dan Carabao Cup ini, Liverpool harus bermain dua kali dalam tempo 24 jam saja.

Ini jelas sangat tidak ideal dan mustahil dilakukan. Apalagi gelaran Piala Dunia Antar Klub dihelat di Qatar sementara Carabao Cup di Inggris.

Klopp kemudian ditanya bagaimana itu akan bekerja secara logistik dan siapa yang akan memimpin tim mana, ia melontarkan jawaban dengan nada bercanda: "Kami akan bertanya kepada Aston Villa apakah mereka bisa datang ke Qatar dan kami bisa memainkan pertandingannya di sana," serunya seperti dilansir BBC.

1 dari 2

Cari Solusi

Jadwal yang bentrok ini juga membuat Klopp senewen. Ia berharap kasus seperti ini tidak terjadi lagi.

"Kita harus mencari solusinya," kata Klopp. "Masalahnya jelas," sambungnya.

"Setiap tahun kami melakukan hal yang sama lagi. Beberapa menganggapnya lucu," ketusnya.

"lima pertandingan dalam tiga hari mari kita lihat bagaimana jadinya," seru Klopp.

2 dari 2

Tetap Siap Main

Jadwal yang bentrok itu memang menyebalkan. Namun Klopp menegaskan Liverpool tak akan mogok atau melancarkan protes.

Ditegaskannya, Liverpool akan tetap bertanding. Namun ia mengisyaratkan agar ada perubahan dalam format kompetisi di Carabao Cup ke depannya.

"Apakah kita ingin berada dalam masalah dengan FIFA atau EFL? Mungkin tidak dan kami menghormati kompetisi. Carabao membuatnya terdengar seperti kita tidak ingin bermain di dalamnya," ucapnya.

"Itu tidak benar, tetapi saya tidak paham [kenapa ada] dua pertandingan di semifinal. Saya tidak suka itu dalam periode sibuk musim ini," tegas Klopp.

"Anda hanya bermain Piala Dunia Klub jika Anda memenangkan Liga Champions, dan itu tidak terjadi dalam hidup Anda lima juta kali sehingga Anda mengambil kesempatan itu. Apakah ini waktu terbaik tahun ini? Tidak. Kami akan pergi ke sana, kami akan pergi ke sana, coba mainkan semua ;aga dengan semua yang kita miliki," tegasnya.

Dari 23 November hingga 2 Januari, Liverpool menghadapi masa pengujian 12 pertandingan dalam 37 hari di empat kompetisi - Premier League, Liga Champions, Carabao Cup, dan Piala Dunia Antar Klub. Sementara itu pertandingan putaran ketiga Piala FA masih akan ditentukan di minggu pertama tahun 2020.

(bbc)