FOLLOW US:


Ferdinand Kritik Orang-orang yang Pernah Ragukan Pogba

04-03-2019 20:48

 | Rio Ferdinand

Ferdinand Kritik Orang-orang yang Pernah Ragukan Pogba
Aksi Paul Pogba. © AP

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand menyebut celotehan orang-orang yang meragukan kemampuan Paul Pogba hanyalah omong kosong belaka.

Pogba kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama Setan Merah. Performanya makin memburuk di musim ketiganya di Old Trafford.

Ia pun sampai berseteru dengan Jose Mourinho. Manajer asal Portugal itu sampai menepikannya di sejumlah laga dan menyebutnya sebagai virus bagi pemain lain.

Di sisi lain, Pogba bisa bersinar bersama timnas Prancis. Ia bahkan membantu Les Blues menjadi juara Piala Dunia 2018.

1 dari 3

Omong Kosong


Poga juga sempat disebut bakak angkat kaki dari Old Trafford pada bulan Januari kemarin. Namun gosip itu menghilang setelah ia tampil apik di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Ferdinand mengaku bahwa selama ini ia sudah merasa yakin Pogba akan menampilkan performa terbaiknya di MU. Eks bek Leeds United ini menambahkan, orang-orang yang selama ini meragukannya hanya mengucapkan omong kosong belaka.

“Banyak orang mencoret Pogba, mengatakan ia tidak berusaha cukup keras, mengatakan ia tidak cukup bagus untuk bermain untuk United, tetapi saya tahu itu omong kosong, omong kosong total," ketusnya pada Planet Football.

“Ini adalah pria yang telah memenangkan begitu banyak hal dalam karirnya, yang mencetak gol di final Piala Dunia musim panas lalu dan orang-orang mengatakan ia tidak bisa memenuhi tugasnya bermain di level tertinggi? Yang benar saja," seru Ferdinand.

2 dari 3

Sisi Positif


Ferdinand juga merasa heran mengapa orang-orang hanya mencari-cari kesalahan Pogba saja. Padahal ada banyak hal lain yang bisa digali dari pemain berusia 25 tahun tersebut.

“Alih-alih memilih yang negatif dan berusaha menemukan apa yang tidak bisa dilakukan Pogba, temukan yang positif dan sadari bahwa ia adalah gelandang paling efektif di Premier League ketika ia dimainkan di posisi yang tepat dan dimanfaatkan dengan cara yang benar," serunya.

“Ole dan Micky [Phelan] tidak perlu lama untuk memahami bagaimana mengeluarkan kemampuan terbaik dari Pogba dan hampir sejak saat mereka tiba, penampilannya berubah. Hal yang sama dapat dikatakan tentang Marcus Rashford, Anthony Martial dan beberapa lainnya karena mereka sekarang menikmati permainan mereka lagi."

3 dari 3

Berita Video


Berita video highlights Piala Presiden 2019, Bhayangkara FC vs Semen Padang, yang berakhir dengan skor 4-2 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (3/3/2019).