FOLLOW US:


Ferdinand: Sterling Bukti Nyata Magis Guardiola

19-10-2017 11:13

 | Raheem Sterling

Ferdinand: Sterling Bukti Nyata Magis Guardiola
Raheem Sterling © AFP

Bola.net - Legenda Manchester United, RIo Ferdinand memuji buah karya Josep Guardiola di Manchester City. Ferdinand menyebut Guardiola berhasil menyulap The Citizens menjadi tim dengan lini serang mematikan, di mana Raheem Sterling menjadi bukti nyata transformasi tersebut.

Setelah mengakhiri musim lalu tanpa gelar, Manchester City tampil trengginas musim ini. Tim asuhan Josep Guardiola itu berhasil mencetak 29 gol dan kebobolan 4 gol saja di EPL sejauh ini sehingga mereka kokoh berada di puncak klasemen EPL.

Salah satu pemain yang mengalami perkembangan pesat di bawah Josep Guardiola adalah Raheem Sterling. Sterling yang sempat kesulitan setelah pindah dari Liverpool kini menemukan performa terbaiknya, di mana ia sudah mencetak 5 gol dari 7 pertandingan terakhirnya untuk Manchester City.

Selebrasi Gol Raheem Sterling
Ferdinand menilai ketajaman Sterling musim ini adalah buah dari kejeniusan Josep Guardiola. "Saya pikir Sterling memang sempat mengalami masa-masa sulit di Manchester City," buka Ferdinand kepada BT Sports.

"Apa yang ia lakukan saat ini adalah ia menunjukan kepada orang-orang kapasitasnya setelah dilatih oleh tutor seperti Guardiola. Anda pasti sudah mendengar bagaimana pemain-pemain seperti Thierry Henry yang sudah pernah dilatih olehnya,"

"Sebagai seorang pemain menyerang, Guaridola mengajarkan anda untuk disiplin dan mengetahui bagaimana cara tim ini bermain. Jika dia mendengarkannya dan giat belajar darinya, maka dia akan menjadi pemain yang lebih baik dan ia sudah membuktikan hal itu sekarang." tandas mantan bek Timnas Inggris tersebut.