FOLLOW US:


Ferguson: Rekor Gol Rooney Mungkin Akan Sulit Dipecahkan

25-01-2017 00:43

 | Alex Ferguson

Ferguson: Rekor Gol Rooney Mungkin Akan Sulit Dipecahkan
Wayne Rooney © MUTD

Bola.net - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, menyatakan bahwa kemungkinan besar tak ada pemain lain yang akan bisa memecahkan rekor gol Wayne Rooney.

Seperti diketahui, Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawan Stoke City di Bet365 Stadium, Sabtu malam. Sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol bunuh diri Juan Mata. Rooney menjadi penyelamat berkat golnya di masa injury time.

Bagi Rooney sendiri, tambahan satu gol itu membuatnya kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Manchester United dengan 250 gol. Striker 31 tahun itu mengalahkan catatan milik legenda Setan Merah Sir Bobby Charlton.

Ferguson sebelumnya sudah memberikan selamat pada Rooney atas raihan rekornya tersebut. Kakek asal Skotlandia ini lantas ditanya apakah rekor Rooney ini nantinya akan bisa dipecahkan oleh pemain lain. Inilah jawaban darinya.

"Saya rasa tak ada yang bisa memecahkan rekor itu. Saya tidak bisa mengatakan tidak pernah. Jangan pernah mengatakan tidak pernah - tapi jika Anda melihat sepak bola modern sekarang ini, Manchester United adalah salah satu dari beberapa klub yang bisa mempertahankan para pemainnya selama lebih dari 10 tahun," tuturnya pada MUTV.

"Memecahkan rekor ini akan lebih sulit dari sebelumnya tapi kami sangat beruntung - jika Anda melihat waktu saya, bahkan dalam waktu (mantan manajer) Sir Matt Busby, kami memiliki pemain-pemain yang bertahan selama lebih dari 10 tahun. Banyak, banyak pemain melakukan itu dan Wayne adalah salah satu dari mereka," terangnya.

"Tapi, di hari modern, Anda melihat semakin berkurangnya para pemain yang bertahan selama itu. Misalnya, (manajer saat ini) Jose (Mourinho) menyebutkan Marcus Rashford dan ia harus mencetak lebih dari 20 gol per musim untuk 10 tahun ke depan atau lebih dan hal itu sendiri sudah sulit. Anda berharap itu tahan lama dan ia tetap di sini lebih dari 10 tahun tetapi ada pemain yang lebih sedikit yang melakukan itu sekarang," tandas Ferguson.

Rooney sendiri masih berusia 31 tahun dan masih terikat kontrak di Old Trafford hingga musim panas 2019 mendatang. Jika ia terus bertahan sampai kontraknya habis, maka memang akan sangat sulit bagi pemain manapun untuk bisa memecahkan rekor gol itu karena pundi-pundi gol Rooney pasti akan bertambah.