FOLLOW US:


Fix, Ederson Absen di Laga Liverpool vs Manchester City

09-11-2019 04:13

 | Yaumil Azis

Fix, Ederson Absen di Laga Liverpool vs Manchester City
Ederson berbincang dengan Pep Guardiola usai pertandingan lawan Fulham di pekan ke 32 Premier League musim 2018/19 © AP Photo

Bola.net - Tidak akan ada nama sang kiper, Ederson, dalam starting XI Manchester City saat bertemu rival bebuyutannya, Liverpool, akhir pekan ini. Sang pelatih, Josep Guardiola, pun sudah mengkonfirmasi hal tersebut.

Manchester City dan Liverpool bertemu dalam laga pekan ke-12 Premier League 2019/20 pada hari Minggu (10/11/2019) malam. Pertandingan itu sendiri bakalan digelar di markas kebanggaan the Reds, Anfield.

Banyak yang percaya bahwa hasil dari laga kali ini akan menentukan jalannya persaingan antara kedua tim. Ya, Liverpool dan Manchester City merupakan kandidat terkuat peraih gelar bergengsi di tanah Inggris itu pada akhir musim nanti.

Sekarang Liverpool sedang dalam keadaan memimpin dengan raihan 31 poin. Sementara itu, Manchester City membuntuti dari peringkat kedua dan tertinggal enam angka.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Guardiola Pastikan Ederson Absen

Liverpool dalam kondisi yang sangat, sangat kuat pada musim ini. Dari 11 pertandingan yang telah mereka jalani, tak pernah sekalipun berakhir dengan kekalahan. Satu-satunya hasil buruk yang mereka dapatkan ialah skor imbang kontra Manchester United.

Jelas the Citizens harus mempersiapkan dirinya dengan sangat baik, apalagi mereka akan bertindak sebagai tim tamu. Sayangnya, juara bertahan Premier League itu tak bisa memainkan skuat penuhnya karena Ederson harus mendekam di ruang perawatan.

"Ederson tak bisa bermain. Saya tak tahu berapa lama dia akan absen. Pada hari Minggu nanti, dia tak bisa bermain," tutur Guardiola dalam konferensi pers pra-pertandingan, dinukil dari Goal International.

"Kami memiliki kiper hebat lainnya. Claudio Bravo juga bisa melakukan itu. Kami memenangkan Carabao Cup berkat Claudio. Dia adalah kiper yang luar biasa," lanjutnya.

2 dari 2

Percaya kepada Claudio Bravo

Selama ini, Claudio Bravo lebih sering menduduki kursi cadangan karena kalah saing oleh Ederson, yang didatangkan dari Benfica dengan mahar 35 juta pounds pada tahun 2017 lalu. Namun hal itu tidak membuat Pep - panggilan Guardiola - sangsi akan kualitasnya.

"Mengapa saya harus meragukan pemain-pemain yang berada di dalam skuat saya? Mengapa juga anda mengajukan pertanyaan seperti ini?" tambah mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

"Anda harus menghormati orang ini, dia telah memenangkan banyak trofi serta Copa America. Pada musim perdananya, tim kami tak berada dalam level puncaknya," tutupnya.

Sebagai informasi, Ederson merupakan kiper utama Manchester City pada musim 2016/17, tepat setelah dirinya didatangkan dari Barcelona. Pada saat itu Manchester City hanya mampu finis di peringkat ketiga serta terpaut 15 poin dari sang juara, Chelsea.

(Goal International)