FOLLOW US:


Panasnya Duel Liverpool vs Man City di Mata Jurgen Klopp: Tentang Kemenangan dan Respek

08-11-2019 12:30

 | Richard Andreas

Panasnya Duel Liverpool vs Man City di Mata Jurgen Klopp: Tentang Kemenangan dan Respek
Liverpool vs Manchester City. © Bolanet

Bola.net - Jurgen Klopp sudah begitu paham tentang pentingnya duel Liverpool vs Manchester City akhir pekan ini. Dia yakin pertandingan itu bakal mencuri perhatian penikmat sepak bola di seluruh dunia.

Sebagai dua kandidat kuat juara Premier League, pertandingan Liverpool kontra Man City selalu menentukan laju kedua tim sampai akhir musim. Kali ini, duel panas itu bakal diselenggarakan di Anfield, Minggu (10/11/2019) malam WIB.

Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen sementara dengan 31 poin, Man City mengekor dengan 25 poin. Tentu, pertandingan ini bakal mengubah jarak 6 poin antara dua tim tersebut.

Klopp tahu Liverpool diminta tidak kalah, sementara Man City didorong menang. Apa kata Klopp? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Hanya Ingin Menang

Klopp menegaskan Liverpool hanya punya satu gagasan untuk pertandingan ini: menang. Mereka tidak akan mencoba bermain aman meski memahami kekuatan tim lawan.

Laga ini begitu besar, lebih dari sekadar soal tiga poin. Kemenangan bakal memengaruhi mental skuad The Reds.

"Saya bisa membayangkan orang-orang berkata kami tidak boleh kalah dan mereka [Man City] harus menang. Saya tidak peduli - kami hanya ingin menang. Setelahnya, kita lihat bagaimana situasi berkembang," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Ini pertandingan besar, kami tahu itu. Seluruh dunia bakal menonton dan saya sudah menantikan duel ini."

2 dari 2

Saling Respek

Lebih lanjut, Klopp pun mengharapkan Man City dalam bentuk terbaiknya. Dia percaya pasukan Pep Guardiola itu bakal bermain ofensif seperti jati diri mereka biasanya.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kami menciptakan rasa saling respek satu sama lain, bukan berarti saya belum menghargai Man City dan tim Pep Guardiola," lanjut Klopp.

"Performa Man City di Anfield tahun lalu merupakan pertunjukan respek terbesar yang pernah saya dapatkan. Sebab mereka bermain berbeda, tidak seperti biasanya," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports