FOLLOW US:


Liverpool vs Manchester City: Rivalitas Penuh Kualitas

08-11-2019 15:00

 | Richard Andreas

Liverpool vs Manchester City: Rivalitas Penuh Kualitas
Liverpool vs Manchester City. © Bolanet

Bola.net - Liverpool vs Manchester City bakal jadi sajian utama pekan ke-12 Premier League 2019/20, Minggu (10/11/2019) malam WIB. Pertandingan panas ini diduga bakal berpengaruh pada persaingan merebut trofi musim ini.

Terbukti, musim lalu duel dua kandidat juara ini membawa dampak signifikan. Liverpool gagal juara meski hanya satu kali kalah sepanjang musim, kekalahan itu di Etihad Stadium.

Kini, duel di Anfield akhir pekan nanti diyakini bakal membawa dampak yang sama. Saat ini Liverpool masih unggul 6 poin dari Man City di puncak klasemen sementara. Apa pun hasilnya, selisih poin itu bakal berubah setelah laga ini.

Baca komentar Kloppp selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Hanya Fokus pada Pertandingan

Klopp tahu ada suara-suara bertubrukan di luar sana. Mereka yang mendukung Liverpool percaya pertandingan ini wajib dimenangkan, The Reds tidak bisa kalah. Gelar juara ditentukan di sini.

Namun, sebagian lain yakin Man City bisa membuat kejutan. Liga baru berjalan 11 pekan, duel ini diyakini tidak akan terlalu berpengaruh.

"Saat ini kami hanya fokus pada persiapan untuk pertandingan ini, tapi kami tidak terlalu memikirkan bagaimana dampaknya untuk sisa musim ini," kata Klopp di Sky Sports.

"Musim ini berbeda dari musim lalu dan kami tidak tahu apa yang akan terjadi."

2 dari 2

Rivalitas Berkualitas

Juga, Klopp yakin baik Liverpool maupun Man City sudah tidak sabar menyambut pertandingan ini. Selain soal posisi di klasemen, duel ini bisa mengukur kekuatan satu sama lain.

Dua tim kuat ini saling mendorong dalam dua musim terakhir. Klopp tahu ada sisi positif di balik rivalitas sengit mereka.

"Kami mendorong satu sama lain hingga level yang sangat tinggi. Musim sebelumnya, ada tekanan besar ketika mereka menjadi juara dengan 100 poin, dan saya menaruh respek tinggi saat mereka mendapatkan 98 poin setahun kemudian [Liverpool 97 poin]," sambung Klopp.

"Namun, jelas kami merupakan alasan perkembangan itu, sebab kami benar-benar mendorong mereka," tandasnya.

Sumber: Sky Sports