FOLLOW US:


Fred Makin Moncer, Solskjaer: Dia Suka Tersenyum

15-04-2019 11:06
Fred Makin Moncer, Solskjaer: Dia Suka Tersenyum
Fred © AFP

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku senang melihat progres positif yang ditunjukkan oleh Fred. Dia menilai gelandang asal Brasil itu bisa jadi salah satu pilar penting tim ke depannya.

Fred baru bergabung dengan Manchester United pada awal musim 2018/19. Setan Merah membelinya dari Shakhtar dengan harga 59,4 juta euro. Tentu bukan harga yang murah. Dan, pada awal musim, Fred gagal tampil bagus.

Fred tidak mampu bermain reguler pada era kepelatihan Jose Mourinho. Dia juga kesulitan menembus tim utama pada awal kedatangan Solskjaer. Fred masih kalah jika harus bersaing dengan Ander Herrera. Namun, situasi kini berubah.

Simak berita selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Jadi Pilihan Utama

Ander Herrera sedang mengalami cedera dan harus menepi dalam beberapa pekan terakhir. Momen ini rupanya dimanfaatkan dengan baik oleh Fred. Gelandang 26 tahun acap kali dipercaya tampil sebagai pilihan utama dan mampu memberikan dampak bagus.

"Saya harus mengatakan bahwa dia sudah tumbuh dengan tempat dan posisinya," puji Solskjaer dikutip dari situs resmi Manchester United.

Menurut Solskjaer, alasan mengapa Fred baru bersinar di akhir musim bukan soal cedera Ander Herrera. Tapi, pemain asal Brasil tersebut memang harus adaptasi dan butuh waktu yang cukup lama karena ada beberapa momen yang dilewatkan.

"Selalu sulit untuk datang ke negara baru."

"Dia mendapatkan banyak masalah dengan cederanya, seperti pemain lainnya. Lalu, ketika saya datang, dia tidak ikut dengan tim ke Dubai [pemusatan latihan] karena istrinya sedang melahirkan," imbuh Solskjaer.

2 dari 2

Fred Suka Tersenyum

Lantaran sempat kesulitan mendapatkan tempat di tim utama Manchester United pada awal musim, nama Fred sempat masuk dalam daftar pemain yang akan dilepas. Tapi, Solskjaer menilai ada banyak hal yang bisa dilakukan Fred untuk Setan Merah.

"Jadi, sekarang dia sudah berkembang di posisinya dan saya sangat senang dengan beberapa laga terakhirnya."

"Saya pikir Anda semua bisa melihat mengapa kami percaya kepadanya. Ia memiliki rasa percaya diri dan sikap yang sangat baik. Dia senang mendapatkan bola dan dia suka tersenyum," tandas manajer 46 tahun.