Gabriel Jesus Dianggap Rekrutan yang Lebih Baik Ketimbang Erling Haaland

Aga Deta | 26 September 2022 14:23
Striker Arsenal, Gabriel Jesus (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Aston Villa Gabriel Agbonlahor menyebutkan bahwa Gabriel Jesus merupakan rekrutan yang lebih baik ketimbang Erling Haaland di Premier League musim ini.

Jesus datang ke Arsenal dari Manchester City dengan biaya 45 juta pounds pada musim panas ini. Dia telah membantu tim asuhan Mikel Arteta naik ke puncak klasemen Premier League setelah tujuh pertandingan.

Striker internasional Brasil berusia 25 tahun itu telah mencetak empat gol dari tujuh pertandingan di Premier League. Jesus juga memberikan tiga assist dalam kurun waktu tersebut.

Sementara itu, Haaland bergabung dengan Man City dari Borussia Dortmund dengan harga 51 juta pounds. Pemain berusia 22 tahun itu telah tampil sangat tajam sejak kedatangannya di Etihad Stadium.

Haaland berhasil mencetak 11 gol dari tujuh pertandingan di Premier League. Alhasil, bomber asal Norwegia tersebut sekarang memimpin daftar pencetak gol terbanyak di liga.

1 dari 3 halaman

Jesus Rekrutan Lebih Baik

Kendati Haaland memiliki jumlah gol yang luar biasa, Agbonlahor merasa Jesus adalah rekrutan yang lebih baik.

"Menurut saya, Gabriel Jesus pembelian terbaik," kata Agbonlahor kepada talkSPORT.

"Haaland memang luar biasa, tetapi Man City sejak dulu selalu bagus tanpa Haaland, tetap bisa mencetak gol-gol konyol tanpa Haaland.

"Sementara itu, Gabriel Jesus menyulap Arsenal menjadi tampil beda. Sekarang mereka punya striker yang tidak kepayahan saat diminta mem-pressing bek lawan."

2 dari 3 halaman

Superstar Mutlak

Sementara itu, Haaland baru-baru ini dipuji oleh legenda Manchester United Wayne Rooney. Dia memprediksi Haaland akan menjadi superstar mutlak dalam sepak bola

“Melihatnya bermain sungguh luar biasa. Dia jelas akan mencetak gol, seperti yang telah dia lakukan, tetapi saya hanya berpikir dia membuat perbedaan bagi City,” ujar Rooney.

“Saya pikir dia unik, dia dapat dikenali, dia memiliki kehadiran – di dalam dan di luar lapangan, saya pikir dia akan menjadi superstar mutlak.”

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR