Nemanja Matic Balas Kritik Roy Keane: Sepak Bola Telah Berubah!

Aga Deta | 26 September 2022 10:04
Nemanja Matic Balas Kritik Roy Keane: Sepak Bola Telah Berubah!
Nemanja Matic resmi menjadi bagian dari AS Roma (c) AS Roma Official

Bola.net - Gelandang AS Roma Nemanja Matic membalas kritik yang pernah dilontarkan legenda Manchester United Roy Keane kepada dirinya. Matic mengatakan kepada Keane kalau sepak bola sudah tidak lagi sama saat ini.

Matic merupakan salah satu pemain yang meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin. Dia mengikuti jejak pemain-pemain seperti Edinson Cavani, Paul Pogba, Jesse Lingard, dan Juan Mata.

Kontrak Matic di Old Trafford sejatinya baru akan habis pada musim panas 2023. Namun, Setan Merah mengakhiri kontrak dengan pemain asal Serbia tersebut lebih dini.

Saat ini gelandang berusia 34 tahun tersebut bermain untuk Roma. Matic bereuni dengan mantan pelatihnya Jose Mourinho di Olimpico.

1 dari 4 halaman

Keane Kritik Matic

Ketika mengumumkan akan pergi dari Man United, Matic pernah mendapat kritik dari Keane. Legenda MU itu menilai Matic punya 'standar ganda' karena menuturkan rasa cintanya kepada Chelsea dan Man United.

"Di mana standarnya di klub?" ujar Keane kepada Sky Sports pada April lalu.

"Matic berbicara tentang saya pergi, saya bersenang-senang, Man United akan selalu ada di hati saya, oh dan Chelsea juga, oh dan Benfica jangan lupakan mereka, tidak mungkin semua ada di hati Anda."

2 dari 4 halaman

Balasan Matic

Beberapa bulan berlalu, Matic membalas ucapan Keane tersebut. Menurutnya, sepak bola saat ini tidak lagi sama seperti saat Keane masih bermain di masa lalu.

"Saya menghormati apa yang telah dia lakukan tetapi dia perlu memahami bahwa sepak bola telah berubah. Jika saya bermain untuk Chelsea, saya tidak bisa mengatakan saya membenci mereka. Saya tidak bisa marah ketika saya berbicara kepada pers setelah pertandingan," ujar Matic kepada The Times.

"Cara dia berperilaku di lapangan, 70 persennya adalah kartu merah hari ini. Anda tidak bisa melempar pukulan ketika semua kamera di dunia ada di sana."

3 dari 4 halaman

Tidak Peduli

Matic juga menegaskan bahwa dia tidak mau ambil pusing dengan kritik yang dilontarkan Keane tersebut. Matic sangat senang dengan kariernya sejauh ini.

"Pahlawan sebenarnya adalah ketika Anda pergi ke jalan dan mengatakan sesuatu, tetapi dia selalu sangat baik kepada saya, jadi apa yang dia katakan di depan umum, sejujurnya, saya tidak terlalu peduli," tegasnya.

"Saya tahu apa yang telah saya lakukan dalam karier saya dan saya sangat senang."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR