FOLLOW US:


Gabung MU, Ini 3 Pemain yang Bisa Direkrut Ralf Rangnick di Bulan Januari

26-11-2021 13:00

 | Richard Andreas

Gabung MU, Ini 3 Pemain yang Bisa Direkrut Ralf Rangnick di Bulan Januari
Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick. © RB Leipzig

Bola.net - Ralf Rangnick dikabarkan bakal segera bergabung dengan Manchester United sebagai pelatih interim. Dia akan membimbing tim hingga akhir musim, lalu menjabat sebagai konsultan untuk dua tahun berikutnya.

Rangnick dianggap sebagai calon yang tepat untuk memaksimalkan potensi skuad MU musim ini. Setan Merah sudah punya skuad juara, hanya perlu sentuhan pelatih yang tepat.

Saat ini posisi pelatih sementara dijabat oleh Michael Carrick. Namun, kabarnya Rangnick akan segera bergabung menggantikan Carrick.

Rangnick dikenal dengan sepak bola agresif, pressing tinggi, dan permainan cepat. Tentu gaya main ini bisa mengejutkan bagi sebagian pemain MU.

Sebab itu, diduga Rangnick akan merekrut beberapa pemain sebagai solusi darurat. Menurut Express, setidaknya ada 3 pemain yang bisa didatangkan Rangnick untuk MU di bursa transfer Januari nanti. Siapa saja?

1 dari 3

Amadou Haidara

Amadou Haidara
Amadou Haidara. © AFP

Salah satu nama terbaik yang pernah dikembangkan Rangnick selama bekerja di Bundesliga. Dia merekrut Amadou Haidara untuk RB Leipzig.

Haidara menjadi salah satu pemain terpenting Leipzig dalam beberapa tahun terakhir. Dia adalah tipe gelandang serbabisa untuk mengisi beberapa posisi.

Jika Rangnick tidak puas dengan Fred, McTominay, atau Paul Pogba maka Haidara bisa jadi pembelian yang tepat.

2 dari 3

Kieran Trippier

Kieran Trippier
Pemain Atletico Madrid, Kieran Trippier. © AP Photo

Rangncik menginginkan sepak bola agresif-ofensif. MU harus bermain menyerang, sebab itu Rangnick membutuhkan pemain-pemain yang bisa membangun serangan dengan cepat.

Untuk tugas spesifik tersebut, kemampuan Aaron Wan-Bissaka cukup meragukan. Dia bek kanan yang sangat baik untuk tugas defensif, tapi kurang dalam peran ofensif.

Kieran Trippier dikabarkan tertarik kembali ke Premier League. Dia bisa jadi kandidat ideal untuk taktik yang diinginkan Rangnick.

3 dari 3

Timo Werner

Timo Werner
Timo Werner usai mencetak gol ke gawang Southampton pada duel pekan ke-7 Premier League 2021/2022 © AP Photo

Meski sulit diwujudkan, Werner punya hubungan spesial dengan Rangnick. Keduanya pernah bekerja sama di Bundesliga, Werner mencetak 14 gol dalam semusim.

Werner tampak kesulitan bermain di Chelsea. Dia terus bekerja keras, tapi kontribusinya terlalu minim untuk ukuran pemain yang seharusnya jadi pencetak gol utama.

Jika Rangnick ingin menerapkan gegenpressing di MU, Werner adalah salah satu penyerang terbaik untuk tugas itu.

Sumber: Express