FOLLOW US:


Gara-Gara Mignolet, Schmeichel Kecam Gary Neville

27-10-2014 14:31

 | Simon Mignolet

Gara-Gara Mignolet, Schmeichel Kecam Gary Neville
Simon Mignolet © LFC
Bola.netBola.net - Dua sosok legendaris yang pernah bahu membahu mengamankan lini belakang Manchester United pada dekade 90-an, Peter Schmeichel dan Gary Neville terlibat silang pendapat. Penyebabnya diawali oleh kritik yang diberikan Neville kepada kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Neville sebelumnya mengkritik keras performa Mignolet di laga besar, puncaknya terjadi saat ia gagal mengamankan tendangan bek Everton, Phil Jagielka dalam laga Derby Merseyside. Gol Jagielka membuyarkan kemenangan Liverpool hanya beberapa menit sebelum laga berakhir.

Menurut Schmeichel, kritikan yang diberikan Neville kepada Mignolet terlalu berlebihan dan kelewat batas. Sebagai sesama penjaga gawang, pria asal Denmark ini memberikan pembelaan kepada juniornya.

"Apa yang dilakukan Neville kepada Mignolet adalah pembunuhan karakter. Apa anda berharap ia akan mampu menghalau setiap tembakan yang mengarah ke gawangnya?" kata Schmeichel dalam acara BBC 5 Live.

"Neville berkata seolah-olah Mignolet adalah kiper yang buruk, namun anda harus ingat bahwa Neville adalah seorang bek kanan. Saya sering mendengar kritikan klise seperti kiper tak boleh kebobolan dari tiang dekat, dan saya selalu ingin membalas dan bertanya, 'Apakah anda pernah bermain sebagai penjaga gawang?'"