FOLLOW US:


Arbeloa: Anfield Lebih Mengerikan Ketimbang Angin Topan

22-10-2014 14:31

 | Alvaro Arbeloa

Arbeloa: Anfield Lebih Mengerikan Ketimbang Angin Topan
Alvaro Arbeloa © AFP
Bola.netBola.net - Fullback Real Madrid yang juga mantan penggawa Liverpool, Alvaro Arbeloa memberikan ilustrasi sederhana mengenai betapa angkernya kandang The Reds, Anfield, bagi tim tamu. Pemain 31 tahun ini menyebut bahwa atmosfer Anfield lebih mengerikan ketimbang angin topan sekalipun.

Hal tersebut diungkapkan Arbeloa terkait adanya insiden kecil yang menimpa pesawat yang ditumpangi para pemain Madrid di Inggris. Mendaratnya pesawat tersebut berlangsung cukup mencekam karena adanya gangguan angin topan yang cukup kencang.

"Proses pendaratan pesawat kami tadi tidak seburuk itu, jelas Anfield jauh lebih menakutkan," canda Arbeloa seperti dilansir Diario AS.

"Kami harus berusaha menikmati atmosfer stadion, walau jelas dukungan penonton tak ditujukan untuk kami. Real harus berusaha meraih tiga poin dari stadion legendari sini. Jangan lupakan pula sejarah bahwa Real belum pernah menang atas Liverpool."

Madrid akan bertandang ke Anfield untuk menghadapi Madrid dalam lanjutan kualifikasi Grup B Liga Champions malam nanti (21/10). Laga ini memiliki makna tersendiri bagi Arbeloa, yang juga pernah menjadikan Anfield sebagai 'rumah'-nya.

Arbeloa memulai karir profesionalnya di Madrid pada tahun 2004, sebelum akhirnya hengkang ke Deportivo La Coruna dan akhirnya berlabuh di Liverpool pada tahun 2007. Setelah dua musim bersama The Reds, ia kembali ke Madrid pada tahun 2009 dan bertahan hingga sekarang.