FOLLOW US:


Gara-gara Neymar, Paul Pogba Batal Pindah ke PSG

12-09-2019 10:02

 | Asad Arifin

Gara-gara Neymar, Paul Pogba Batal Pindah ke PSG
Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. © AP Photo

Bola.net - Manchester United disebut sudah memiliki kesepakatan dengan PSG terkait transfer Paul Pogba. Namun, transaksi urung terjadi karena PSG gagal melepas Neymar pada bursa transfer musim panas 2019 lalu.

Neymar dan Paul Pogba menjadi dua nama yang paling banyak dibicarakan pada bursa transfer awal musim 2019/2020. Kedua pemain disebut akan berganti klub, meskipun akhirnya urung berpindah ke klub baru.

Neymar ingin pindah dari PSG. Begitu juga dengan Paul Pogba, dia ingin pindah dari Manchester United.

Saga transfer kedua pemain rupanya punya saling keterkaitan. Batalnya kepindahan Paul Pogba dari Manchester United juga terkait dengan batalnya kepindahan Neymar PSG.

Seperti apa uraian lengkapnya? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

PSG Sudah Sepakati Transfer Paul Pogba

Media asal Italia, Calciomercato, menyebutkan bahwa antara PSG dan Manchester United sudah ada satu kesepakatan. Mereka sepakat untuk transfer Paul Pogba. PSG bersedia menebus sang pemain sesuai dengan harga yang diminta United.

PSG akan membayar 150 juta euro untuk Paul Pogba. Harga yang sama juga diminta oleh Manchester United kepada klub lain yang ingin membeli pemain asal Prancis tersebut. United pun menerima tawaran dari PSG.

Akan tetapi, transfer ini urung terlaksana. Sebab, PSG hanya akan membeli Paul Pogba jika mereka bisa menguangkan atau menjual Neymar ke klub lain. Sementara, PSG belum mendapat tawaran yang meyakinkan untuk Neymar.

Hingga bursa transfer ditutup, PSG gagal menjual Neymar dan gagal pula mendapatkan dana segar. Pada akhirnya, PSG pun urung membeli Paul Pogba. PSG tidak ingin memaksa transfer Pogba karena takut terkena sanksi Financial Fair Play.

Neymar batal pindah dan Paul Pogba pun batal pindah.

2 dari 2

Transfer Neymar yang Rumit

PSG awalnya tidak keberatan untuk melepas Neymar ke klub yang berminat pada servisnya. Barcelona menjadi klub paling berminat pada servis pemain berusia 27 tahun. Bahkan, Barca dituntut para pemain kuncinya untuk membeli Neymar.

Namun, Barcelona rupanya tidak cukup serius untuk mendapatkan Neymar. Klub asal Catalan hanya membuat satu tawaran resmi untuk PSG. Itu pun dengan harga di bawah permintaan PSG.

Real Madrid juga disebut tertarik untuk membeli Neymar. Tetapi, Los Blancos sudah terlanjur belanja lima pemain baru dan menghabiskan dana lebih dari 300 juta euro. Sulit bagi Madrid untuk kembali belanja pemain baru dengan harga yang mahal.

Sumber: Calciomercato