FOLLOW US:


Gary Neville: Dulu Saya Kritik Paul Pogba, Sekarang Dia yang Terbaik

13-01-2021 09:42

 | Asad Arifin

Gary Neville: Dulu Saya Kritik Paul Pogba, Sekarang Dia yang Terbaik
Paul Pogba, pahlawan kemenangan Manchester United atas Burnley, Rabu (13/1/2021) © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, tak bisa untuk tidak memberi pujian untuk Paul Pogba. Bahkan, dia menilai Pogba menjadi pemain terbaik di laga United melawan Burnley.

United menjalani laga tunda pekan pertama Premier League melawan Burnley, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Pada duel di Turf Moor Stadium itu, United menang dengan skor 1-0.

United menang lewat gol yang dicetak Paul Pogba pada menit ke-71. Pogba membawa United meraih 36 poin dari 17 laga Premier League. United pun kini menjadi pemuncak klasemen, unggul tiga poin dari Liverpool.

1 dari 2

Paul Pogba, Pemain Terbaik MU

Sama seperti Roy Keane, Gary Neville menjadi sosok dengan mulut pedas untuk Manchester United. Walau berstatus sebagai legenda United, Neville acap kali memberi kritik pedas.

Bukan hanya mengkritik tim, Gary Neville juga sering memberi raport merah pada Paul Pogba. Akan tetapi, setelah melihat aksi Pogba di laga melawan Burnley, Neville pun memberi pujian.

"Saya sering mengkritik Paul Pogba dalam beberapa tahun terakhir karena saya merasa dia jauh dari standar. Tapi, dia adalah pemain terbaik pada babak kedua untuk United," puji Neville dikutip dari Manchester Evening News.

Paul Pogba memang tampil sangat menentukan. Bukan hanya mencetak gol dan paling banyak mengumpan, Pogba juga paling sering menang duel [12 kali]. Pogba juga paling unggul dibanding pemain lain dalam kreasi peluang.

2 dari 2

Posisi Terbaik Paul Pogba

Gary Neville melihat Paul Pogba mendapat kebebasan lebih di laga melawan Burnley. Pogba bermain agak ke kiri dan cenderung menyerang. Neville menilai ini adalah posisi terbaik Paul Pogba di United.

"Pogba bisa melakukan trick kecil di posisi ini. Saya rasa, jika dia bermain terlalu dalam, kadang dia diam dan melepas umpan pembunuh terlalu cepat. Kadang gagal, kadang terlalu dalam," kata Neville.

"Bruno Fernandes mendapat banyak pujian, tapi Pogba sangat kuat dalam duel. Dia memenangkan sundulan di lini tengah dan memulai serangan," ucap Gary Neville.

Sumber: Manchester Evening News