FOLLOW US:


Gol 12 Detik Chelsea: Intersep Kante, Lari Turbo Timo, dan Finishing Abraham

21-11-2020 22:36

 | Asad Arifin

Gol 12 Detik Chelsea: Intersep Kante, Lari Turbo Timo, dan Finishing Abraham
Chelsea merayakan gol yang dicetak ke gawang Newcastle pada pekan ke-9 Premier League 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Gol kedua Chelsea ke saat bersua Newcastle tercipta lewat proses yang istimewa. Gol terjadi hanya dalam durasi 12 detik dengan empat pemain yang terlibat sentuhan dengan bola.

Chelsea berjumpa Newcastle pada pekan ke-9 Premier League musim 2020/2021. Pada duel di St James Park, Sabtu (21/11/2020) malam WIB, The Blues meraih kemenangan dengan skor 0-2.

Gol pertama Chelsea lahir dari bunuh diri Federico Fernandez pada menit ke-10. Sedangkan, gol kedua tercipta pada menit ke-64 dari sontekan Tammy Abraham yang menerima umpan Timo Werner.

Hasil ini membuat Chelsea kini meraih 18 poin. Untuk sementara, The Blues berada di puncak klasemen Premier League. Sedangkan, Newcastle mendapatkan 11 poin dan berada di papan tengah klasemen.

1 dari 2

Gol 12 Detik Chelsea

Proses gol kedua Chelsea patut untuk mendapat perhatian lebih. Sebab, tim racikan Frank Lampard itu hanya butuh 12 detik untuk bisa mencetak gol ke gawang Newcastle.

Semua proses dimulai pada menit 63.52. Saat itu, N'Golo Kante mampu memotong crossing pemain Newcastle dengan sundulan kepala dan bola mengarah pada Mason Mount yang memberi sedikit sentuhan.

Bola kemudian berada di kaki Timo Werner pada menit 63.54. Pemain asal Jerman yang punya julukan Turbo Timo lalu berlari kencang. Dia melewati dua pemain Newcastle dan mengecoh gerakan satu pemain lain.

Werner lalu memberi umpan pada Tammy Abraham yang tidak terkawal. Abraham dengan dingin melakukan finishing dan membobol gawang Karl Darlow. Ketika gol tercipta, laga memasuki menit 64.04.

Sebuah gol cepat hanya butuh waktu 12 detik!

2 dari 2

Timo Werner On Fire!

Timo Werner sebenarnya punya banyak peluang di laga melawan Newcastle. Dia membuang dua peluang emas, satu melenceng dari gawang dan satu lagi justru diumpan ke Hakim Ziyech walau punya kans besar mencetak gol.

Akan tetapi, tambahan satu assist untuk gol Tammy Abaraham membuat catatan apik Timo Werner untuk Chelsea terus berlanjut. Timo Werner tak pernah absen mencetak gol atau assist pada lima laga terakhir.

Timo Werner juga memberi banyak opsi bagi Frank Lampard di lini depan Chelsea. Sebab, selain bisa bermain sebagai penyerang tengah, Timo Werner juga bisa bermain sebagai penyerang kiri.

Sumber: Berbagai Sumber