FOLLOW US:


Man of the Match Newcastle vs Chelsea: Ben Chilwell

21-11-2020 21:52

 | Asad Arifin

Man of the Match Newcastle vs Chelsea: Ben Chilwell
Ben Chilwell berduel dengan pemain Newcastle, Miguel Almiron, di pekan ke-9 Premier League 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Kemenangan Chelsea atas Newcastle pada pekan ke-9 Premier League tak lepas dari aksi gemilang Ben Chilwell. Pemain berusia 23 tahun tampil sangat impresif, baik ketika bertahan maupun membantu serangan.

Laga Newcastle vs Chelsea digelar di St James Park, Sabtu (21/11/2020) malam WIB. Walau bertindak sebagai tamu, Chelsea meraih kemenangan dengan skor 0-2 atas The Magpies.

Gol pertama Chelsea berasal dari kesalahan antisipasi Federico Fernandez pada menit ke-10. Sedangkan, gol kedua hadir dari tendangan Tammy Abraham yang mendapat umpan dari Timo Werner.

Chelsea, untuk sementara, berada di puncak klasemen Premier League dengan 18 poin dari sembilan laga. Sedangkan, Newcastle masih berada di papan tengah klasemen dengan 11 poin.

1 dari 1

Aksi Impresif Ben Chilwell

Timo Werner dan Tammy Abraham tampil cukup menonjol di lini depan Chelsea. Lalu, ada Kurt Zouma yang tampil taktis di lini belakang dan membuat gawang Edouard Mendy tidak menerima banyak ancaman.

Akan tetapi, merujuk pada situs resmi Premier League, Ben Chilwell lah yang terpilih sebagai Man of the Match. Mantan pemain Leicester City itu meraih suara paling banyak pada proses voting.

Ben Chilwell mendapatkan 45.6 persen, unggul jauh dari Kurt Zouma yang berada di posisi kedua dengan 17.0 persen.

Ben Chilwell sendiri tidak tampil penuh pada duel ini. Frank Lampard menarik keluar bek kiri timnas Inggris itu pada menit ke-82. Selama di lapangan, Ben Chilwell melepas 70 umpan dengan akurasi 87 persen.

Chilwell punya andil pada gol bunuh diri Fernandez di babak pertama. Sebab, dia memberi gangguan pada lawan dan berakhir pada kesalahan. Ben Chilwell cukup solid saat bertahan dengan satu kali tekel penting.

Sumber: Premier League