FOLLOW US:


Gol Man City Dianulir, De Bruyne Bingung Dengan Aturan Handball

22-11-2020 14:30

 | Aga Deta

Gol Man City Dianulir, De Bruyne Bingung Dengan Aturan Handball
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne. © AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mengaku kecewa dengan keputusan wasit Mike Dean yang menganulir gol yang dicetak Aymeric Laporte ke gawang Tottenham.

City menantang tuan rumah Spurs di pekan kesembilan Premier League, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Tampil di Tottenham Hotspur Stadium, City menelan kekalahan dengan skor 2-0.

Son Heung-min membuka keunggulan Tottenham di menit kelima. Giovani Lo Celso kemudian menambah keunggulan The Lilywhites di menit ke-65.

City sebenarnya sempat mencetak gol lewat Aymeric Laporte. Pemain Prancis itu menjebol gawang Hugo Lloris pada menit ke-27.

Namun, gol tersebut dianulir Mike Dean setelah mengecek VAR. Karena dalam prosesnya Gabriel Jesus, yang memberi assist, dianggap melakukan handball.

1 dari 2

Aturan Handball

Namun, keputusan Dean tersebut dipertanyakan oleh De Bruyne. Ia menuding dunia sepak bola saat ini tidak memiliki aturan yang jelas terkait handball.

“Saya tidak tahu aturan lagi, jujur,” kata de Bruyne di situs resmi.

“Saya pikir jika itu di atas lengan (atas lengan) - itu bukan handsball. Semua orang tahu itu, tapi jujur saya tidak tahu aturannya.

“Tapi itu akan dianalisis dan wasit akan mengatakan itu keputusan yang bagus.

“Saya telah bermain sepak bola profesional selama 12 tahun dan dalam sembilan tahun pertama tidak ada perubahan aturan dan sekarang ada banyak hal.

“Saya tidak tahu mengapa - sepak bola adalah pertandingan yang bagus."

2 dari 2

Kekalahan Kedua

Ini adalah kekalahan kedua City di Premier League musim ini. Satu kekalahan sebelumnya mereka terima saat menghadapi Leicester City.

Kekalahan ini membuat City tertahan di urutan ke-11 klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 12 poin dari 8 pertandingan.

City selanjutnya akan berlaga di Liga Champions. Mereka akan menghadapi Olympiakos pada 26 November mendatang.

Sumber: MCFC