FOLLOW US:


Guardiola Percaya VAR Segara Diterapkan dalam Sepakbola

20-05-2017 06:31

 | Josep Guardiola

Guardiola Percaya VAR Segara Diterapkan dalam Sepakbola
Josep Guardiola © MCFC

Bola.net - Josep Guardiola percaya bahwa VAR (Video Assistant Referees) akan segera diterapkan dalam sepakbola. Teknologi ini dibutuhkan untuk mengurangi kesalahan yang sering dilakukan wasit konvensional.

Musim depan peraturan di Premier League akan kian ketat. Para pemain yang ketahuan mengelabuhi wasit dengan aksi teatrikal atau disebut diving, akan dikenai sanksi larangan dua pertandingan. Penilaian ini akan dilakukan pasca pertandingan oleh pihak berwenang melalui video siaran ulang.

Menanggapi peraturan baru tersebut, Guardiola menyatakan pentingnya bantuan teknologi VAR. Ia percaya bahwa teknologi seperti inilah yang tengah dibutuhkan sepakbola modern.

"Saya rasa diving bukan yang penting untuk dikembangkan. Banyak hal yang bisa kita perbaiki," ujar Guardiola seperti dikutip dari Sportsmole.  

"Cepat atau lambat akan terjadi, teknologi akan membantu wasit lebih adil terhadap apa yang terjadi dalam pertandingan, agar lebih sedikit membuat kesalahan karena memang banyak kesalahan yang terjadi."

"Semua itu karena sepakbola sekarang lebih cepat dari sebelumnya, dan mereka para wasit tak datang pada saat yang tepat dan terkadang membuat keputusan yang salah," jelasnya.

Sementara itu, pelatih Manchester City tersebut akan menjalani laga terakhirnya di Premier League pekan ini menghadapi Watford. Pada musim pertamanya, Guardiola dipastikan tak akan mendapat gelar apa-apa bersama City. Yang paling mungkin diraih City musim ini adalah tiket otomatis bermain di Liga Champions musim depan jika tetap menempati peringkat tiga klasemen.
(sm/shd)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -