FOLLOW US:


Guardiola Selalu Beruntung Punya Pemain Bagus

08-09-2016 08:30

 | Josep Guardiola

Guardiola Selalu Beruntung Punya Pemain Bagus
Josep Guardiola. © AFP
Bola.netBola.net - Kehadiran Josep Guardiola ke Manchester City nampaknya tak membuat semua orang kagum. Meski mengakui prestasi Guardiola setumpuk, namun kritikan juga mengalir, kali ini dari legenda Manchester United; Peter Schmeichel.

Sebelumnya Schmeichel sudah mengkritik Guardiola yang membuat permainan Bayern Munchen menjadi membosankan tanpa sukses di Eropa. Kini ia menyebut bahwa Guardiola adalah sosok yang beruntung karena selalu memiliki deretan pemain kelas atas.

"Pep datang dengan reputasi yang luar biasa. Yang ia lakukan di Barcelona memang fantastis, kinerjanya memang fantastis. Tapi dia juga sangat beruntung karena memiliki para pemain kelas atas yang bisa menerjemahkan filosofi sepakbolanya ke lapangan," urai Schmeichel kepada Omnisport.

Schmeichel menambahkan bahwa Guardiola memang berbeda dibanding kebanyakan pelatih lawas. Ketika prioritas kebanyakan pelatih adalah mencari pemain untuk bisa mencetak gol, Guardiola mencari pemain untuk mendominasi ball possession.

"Prioritas utama Sir Alex Ferguson adalah timnya harus bisa mencetak gol, demikian juga kebanyakan pelatih lainnya. Tapi Prioritas Guardiola adalah mendominasi ball possession. Di satu titik, timnya pasti bisa mencetak gol dari penguasaan bola itu. Itulah filosofinya."