FOLLOW US:


Gudjohnsen: Sulit Bandingkan Skuat Chelsea 2017 dan 2005

14-05-2017 16:52

 | Eidur Gudjohnsen

Gudjohnsen: Sulit Bandingkan Skuat Chelsea 2017 dan 2005
Eidur Gudjohnsen © AFP

Bola.net - Mantan penyerang Chelsea Eidur Gudjohnsen mengatakan bahwa sulit baginya untuk membandingkan skuat The Blues yang jadi juara musim 2016-17 ini dengan skuat musim 2004-05 silam.

Gudjohnsen menjadi bagian dari skuat Chelsea yang jadi juara Premier League pada tahun 2005 tersebut. The Blues langsung menjadi juara di tahun pertama Jose Mourinho pindah ke Stamford Bridge.

Di musim ini, di bawah asuhan Antonio Conte Chelsea juga sukses menjadi juara liga. Padahal ini adalah musim pertama Conte berada di Stamford Bridge.

Pria asal Islandia ini mengaku kesulitan untuk membandingkan skuat mana yang lebih hebat di antara keduanya. Namun yang jelas ia memberikan pujian kepada keduanya karena keduanya sama-sama skuat yang tangguh.

"Sulit untuk membandingkan. Kami memiliki tim hebat tahun itu. Kami merasakan perasaan ini saat Jose Mourinho melewati hari pertama setelah pertemuan pertama kami dengan dirinya - saya, Frank (Lampard) dan John (Terry) saling berpandangan dan berkata 'kami akan memenangkan sesuatu tahun ini'," kenangnya kepada Soccer AM.

"Apakah kelompok pemain ini memiliki perasaan yang sama, saya tidak tahu, tapi jika Anda melihatnya, kami kalah di satu pertandingan dan mencetak rekor gol dan raihan poin, jadi ini adalah tim yang hebat. Jadi, tim Chelsea saat ini, sama bagusnya," serunya.

Di musim 2004-05, dari 38 laga skuat Chelsea menang 29 kali, imbang delapan kali dan kalah sekali. Mereka mencetak 72 gol dan kebobolan 15 poin. Mereka mengoleksi 95 poin kala itu.

Sementara di musim 2016-17 ini, dari 36 laga, The Blues menang 28 kali, imbang tiga kali dan kalah lima kali. Meereka mencetak 76 gol dan kebobolan 29 kali. Jumlah poin yang mereka raup sejauh ini adalah 87 poin.