FOLLOW US:


Hadapi FInal Liga Europa, Gelandang Chelsea Ini Kemungkinan Besar Absen

16-05-2019 18:00

 | Ruben Loftus-Cheek

Hadapi FInal Liga Europa, Gelandang Chelsea Ini Kemungkinan Besar Absen
Skuat Chelsea rayakan gol Loftus-Cheek ke gawang Watford. © AP Photo

Bola.net - Sebuah kabar buruk datang bagi Chelsea. Tim asal London Barat itu diberitakan tidak akan diperkuat oleh Ruben Loftus-Cheek di final Liga Europa musim ini.

Chelsea secara dramatis memastikan diri lolos ke final Liga Europa musim ini. Mereka mengalahkan wakil Spanyol, Valencia melalui babak adu penalti di leg kedua semifinal kemarin.

Chelsea akan menghadapi lawan yang berat di final nanti. Mereka dijadwalkan akan menantang rival sekota mereka, Arsenal yang berhasil lolos ke final usai mengalahkan wakil Jerman, Eintracht Frankfurt.

Dilansir Goal International, Chelsea tidak akan tampil dengan kekuatan penuh pada laga tersebut. Pasalnya mereka tidak bisa diperkuat oleh Ruben Loftus-Cheek di partai final.

Mengapa Loftus-Cheek absen pada laga krusial itu? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Cedera

Gelandang Timnas Inggris itu diperkirakan absen dari skuat The Blues setelah ia mengalami cedera baru-baru ini.

Chelsea saat ini tengah berada di Amerika Serikat. Mereka baru saja melangsungkan partai uji coba melawan New England Revolution, di mana mereka menang dengan skor 3-0.

Pada laga itu Loftus-Cheek mengerang kesakitan di bagian pergelangan kakinya pasca berbenturan dengan dua pemain Revolution. Alhasil Loftus-Cheek harus meninggalkan lapangan lebih awal.

2 dari 2

Kemungkinan Absen

Laporan tersebut mengklaim bahwa cedera yang dialami Loftus-Cheek tergolong cukup serius. Hal ini terlihat dari sang gelandang yang meninggalkan stadion dengan alat bantu jalan sembari kakinya di perban.

Pihak Chelsea sendiri masih menunggu hasil tes medis untuk mengetahui berapa lama Loftus-Cheek absen. Namun dari diagnosa awal, sang pemain butuh waktu cukup lama untuk memulihkan pergelangan kakinya tersebut.

Alhasil kemungkinannya untuk bermain di final Liga Europa kian menipis, sehingga Sarri akan mengandalkan N'golo Kante, Jorginho dan Mateo Kovacic di partai final nanti.