FOLLOW US:


Hakim Ziyech Akhirnya Angkat Bicara Setelah Jadi Rekrutan Pertama Chelsea

14-02-2020 02:38

 | Yaumil Azis

Hakim Ziyech Akhirnya Angkat Bicara Setelah Jadi Rekrutan Pertama Chelsea
Hakim Ziyech © AFP

Bola.net - Ajax Amsterdam telah mengkonfirmasi bahwa bintangnya, Hakim Ziyech, akan bergabung dengan Chelsea pada musim panas mendatang. Dan sang pemain akhirnya angkat bicara setelah transfer tersebut rampung.

Ziyech merupakan salah satu pemain penting dalam kesuksesan Ajax mencapai babak semi-final Liga Champions musim kemarin. Namun entah mengapa, ia masih bertahan di Belanda walaupun sudah diincar oleh banyak klub besar Eropa.

Bahkan sang pelatih, Erik Ten Hag, juga mengaku tidak percaya kalau Ziyech tidak kunjung pindah. Padahal dua pemain bintang lainnya, yakni Matthijs De Ligt dan Frenkie De Jong, sudah duluan dibajak Juventus dan Barcelona.

Terlepas dari itu, Ziyech dipastikan akan meninggalkan Belanda pada akhir musim nanti. Ia pindah ke Chelsea setelah kedua klub menyepakati biaya transfer sebesar 44 juta euro.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ingin Tinggalkan Kenangan Indah

Karena bursa transfer musim dingin sudah berakhir, otomatis Ziyech tidak akan bergabung dengan Chelsea dalam waktu dekat. Adanya jarak waktu yang cukup panjang ini membuatnya punya kesempatan untuk meninggalkan kenangan manis di Ajax.

"Senang bisa kembali fit, hadi saya bisa menikmati beberapa bulan terakhir di lapangan, tempat di mana saya berada," tulis Ziyech di media sosial Instagram.

"Saya mendapatkan banyak pesan yang hangat dan positif saat absen, dan saya harap bisa menciptakan beberapa kenangan indah lebih banyak dari yang kami telah miliki," lanjutnya.

2 dari 2

Urusan yang Belum Selesai

Ziyech tidak ingin meninggalkan Ajax Amsterdam begitu saja. Sebelum kepindahannya terjadi, pemain berumur 26 tahun itu ingin menyelesaikan segala urusannya bersama Ajax terlebih dahulu.

"Sangat senang dengan langkah saya yang berikutnya, tetapi saya punya beberapa urusan yang belum diselesaikan," pungkas Hakim Ziyech.

Kemungkinan besar, yang dimaksud Hakim Ziyech sebagai 'urusan yang belum selesai' adalah membawa Ajax Amsterdam mempertahankan gelar juara Eredivisie. Saat ini mereka sedang menempati puncak klasemen dengan koleksi 50 poin.

Performa Ziyech sendiri cukup apik, dan sempat terhalangi oleh cedera yang cukup serius. Sejauh ini, ia sudah bermain sebanyak 30 kali di berbagai kompetisi dengan koleksi 21 poin serta delapan gol.

(Metro News)