FOLLOW US:


Chelsea vs Manchester United, Winter Break dan Konsistensi Jadi Penentu

13-02-2020 20:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Chelsea vs Manchester United, Winter Break dan Konsistensi Jadi Penentu
Pemain Manchester United dan Chelsea saat saling duel dalam laga Carabao Cup hari Kamis (31/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Hasil akhir duel Chelsea vs Manchester United akan ditentukan oleh masa winter break plus konsistensi permainan dari keduanya, menurut Charlie Nicholas.

Laga big match akan tersaji pada matchday 26 Premier League ini di Stamford Bridge. Chelsea akan menjamu Manchester United.

Kedua tim ini sekarang tengah bersaing untuk memperebutkan tiket untuk masuk di Liga Champions. Chelsea saat ini berada di atas angin karena mereka menempati peringkat empat dengan raihan 41 poin dari 25 laga.

Sementara itu Man United berada di peringkat delapan. Mereka terpaut enam poin saja dari Chelsea.

Chelsea jelas masih berada dalam jangkauan United. Apalagi masih ada cukup banyak laga untuk dimainkan dan dimenangkan.

1 dari 2

Winter Break

Akan tetapi, Chelsea akan menjamu Manchester United dengan bekal yang buruk. Pasukan Frank Lampard cuma menang dua kali dari lima laga terakhirnya di semua ajang kompetisi.

Sisanya berakhir dengan satu kekalahan lawan Newcastle dan dua kali hasil imbang versus Arsenal dan Leicester City. Menurut Charlie Nicholas, hasil buruk itu didapat karena para pemain mulai kelelahan. Dan adanya masa winter break pasti akan membantu mereka bisa tampil apik lagi pada akhir pekan ini.

"Kami memiliki pertandingan lain yang sangat menarik pada hari Senin. Perlombaan untuk empat besar sangat menarik. Bisakah Chelsea berhasil? Sekali lagi, mereka adalah tim yang cukup canggung di rumah," ucapnya pada Sky Sports.

"Tammy Abraham mengalami masa-masa tidak nyaman sebelum liburan musim dingin. Sementara Mason Mount ditinggalkan untuk pertandingan melawan Arsenal dan hal-hal ini dapat mulai membebani."

"Willian sudah berkelas tetapi menjadi dingin untuk beberapa pertandingan, sehingga waktu istirahat mungkin telah tiba pada waktu yang tepat bagi mereka sehingga mereka dapat kembali ke performa terbaiknya," tuturnya.

2 dari 2

Masalah Konsistensi

Di sisi lain, Manchester United juga pasti akan mendapat keuntungan dari masa winter break. Akan tetapi Charlie Nicholas mengatakan bahwa Chelsea sedikit lebih unggul dari pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Pasalnya ia melihat skuat Setan Merah punya masalah konsistensi di atas lapangan. Ini akan menjadi masalah besar saat mereka bertandang ke Stamford Bridge.

"Manchester United akan mendapatkan beberapa pemain mereka fit selama istirahat. Mereka sangat bagus ketika mereka pergi ke Manchester City dua kali, tetapi mereka tidak menunjukkan konsistensi. Inilah sebabnya mengapa orang masih mendukung, dan berharap, Mauricio Pochettino untuk masuk [menggantikan Solskjaer]," serunya.

"Saya pikir Chelsea akan memiliki cukup, tetapi mereka akan perlu fokus untuk mendapatkan gaya mereka yang sebenarnya dan menampilkan dasar-dasar permainan mereka asecara efektif," ujar Nicholas.

Charlie Nicholas memprediksi Chelsea akan menang tipis di laga ini. Ia menyebut The Blues akan menang 2-1 dari Manchester United.

(sky sports)