Harap-Harap Cemas Liverpool: Semoga Thiago Fit untuk Final Liga Champions!

Richard Andreas | 27 Mei 2022 08:30
Gelandang Liverpool Thiago Alcantara. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool masih berharap-harap cemas menunggu kejelasan status Thiago Alcantara. Akhir pekan ini (29/5/2022), The Reds bakal menghadapi Real Madrid di final Liga Champions 2021/22.

Pertandingan sebesar itu tentu tidak akan mudah. Liverpool membutuhkan kekuatan terbaiknya jika ingin mencoba mengalahkan si Raksasa Spanyol.

Masalahnya, saat ini The Reds masih menunggu status kebugaran beberapa pemain, salah satunya Thiago. Gelandang Spanyol itu mengalami cedera di laga terakhir Premier League [vs Wolves] pekan lalu.

Cedera Thiago diyakini tidak terlalu parah, tapi faktanya dia hanya punya waktu sepekan untuk memulihkan diri. Artinya, masih ada keraguan mengenai kebugaran Thiago.

1 dari 2 halaman

Ditarik sebagai antisipasi?

Situasi Thiago ini juga diamati oleh Paul Robinson, analis Premier League. Menurutnya, Klopp jelas tahu betul betapa pentingnya peran Thiago untuk permainan Liverpool di final UCL nanti.

Karena itu, Robinson meyakini bahwa cedera Thiago tidak terlalu parah. Bisa jadi Thiago ditarik hanya supaya cederanya tidak semakin buruk.

"Dalam pertandingan seperti ini [final UCL], pengalamannya [Thiago] tidak ternilai. Saya duga dia ditarik keluar [vs Wolves] dengan satu matanya sudah memandang Liga Champions," ujar Robinson.

"Liverpool sudah hampir pasti memenangi laga itu [vs Wolves]. Jika memang ada keraguan soal kebugarannya untuk final nanti maka dia telah melakukan hal yang tepat [dengan keluar]."

2 dari 2 halaman

Menunggu aksi Thiago

Musim ini Thiago sudah membuktikan diri di Liverpool. Dia bermain luar biasa dengan torehan 38 penampilan, 2 gol, dan 5 assists. Peran Thiago sebagai komandi permainan The Reds terbukti krusial.

"Bakal jadi hal besar jika dia fit, sebab dia sudah main luar biasa musim ini. Kita telah menyaksikan versi terbaik dirinya. Dia jelas jadi salah satu nama pertama yang ditulis di daftar tim," sambung Robinson.

"Bakal jadi kehilangan besar jika Liverpool tidak bisa mendapatkan kualitasnya di lapangan dan kepemimpinan di ruang ganti. Saya duga kita akan melihat dia bermain," tandasnya.

Sumber: Football Insider

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR