FOLLOW US:


Harry Kane Striker Top? Wenger: Arsenal Juga Punya

09-02-2018 11:03

 | Arsene Wenger

Harry Kane Striker Top? Wenger: Arsenal Juga Punya
Harry Kane kecewa usai Spurs kebobolan lawan Arsenal. © STD

Bola.net - Striker tajam milik Tottenham Hotspur, Harry Kane, mendapat pengakuan dari Arsene Wenger sebagai salah satu striker top di Eropa. Hal ini berkaca dari catatan gol Kane yang terus meningkat.

Sampai saat ini, Kane sudah mencetak 22 gol di Premiere League. Hanya Mohamed Salah yang membayangi Kane dengan torehan 21 gol. Sebagai perbandingan, Arsenal hanya dapat mengandalkan Alexandre Lacazette yang baru mencetak 9 gol.

"Jika kita berbicara soal angka, Harry Kane memiliki catatan gol yang tinggi," Wenger mengakui pada sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

Kendati demikian, Wenger menegaskan bahwa dirinya sudah menyimpan beberapa trik untuk membungkam Harry Kane pada derbi London utara nanti. Dia menyebut, cara terbaik untuk membungkam striker seperti Harry Kane adalah dengan mengurangi suplai bola ke arahnya.

"Apa yang bisa dilakukan dalam tipe permainan seperti itu adalah mencoba membuatnya tak berkutik karena tidak mendapat bola dan kesempatan itu akan dimanfaatkan striker kami untuk menunjukkan kemampuan mereka," sambung dia.

Saat ditanya lebih lanjut, Wenger mengatakan bahwa jawaban cara meredam Kane hanyalah dapat ditemukan saat pertandingan Sabtu (10/2) besok.

"Kira bisa terus bedandai-andai, tapi jawabannya hanya dapat ditemukan dalam pertandingan. Cara terbaik untuk bertahan bagi kami adalah dengan menguasai bola dan mengatur jalannya permainan dan jika kami kehilangan bola, kami harus bertahan secara kolektif," tutup Wenger.