FOLLOW US:


Pochettino Gemilang, Wenger: Biasa Saja

09-02-2018 10:35

 | Arsene Wenger

Pochettino Gemilang, Wenger: Biasa Saja
Mauricio Pochettino © Spurs

Bola.net - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, berkomentar soal arsitek Tottenham saat ini, Mauricio Pochettino. Menurutnya, kiprah pelatih asal Argentina tersebut cukup menjanjikan, meskipun dirinya menyebut bahwa prestasi Pochettino tidaklah mengejutkan.

Bagi Wenger, setiap pelatih yang menerima tawaran bekerja untuk suatu klub pasti sudah mempertimbangkan dengan matang segala risiko dan tantangan yang akan dihadapinya. Tak terkecuali dengan Pochettino, yang menurutnya pasti sudah mempelajari Tottenham dan Premier League sebelum akhirnya menjabat sebagai pelatih Spurs.

"Saya selalu berpikir bahwa ketika seorang pelatih datang pada suatu klub, dia pasti sudah mempelajari segala hal soal klub tersebut. Selain itu, pelatih tersebut pastilah memiliki kemampuan yang dibutuhkan," ujar Wenger.

Dikutip dari situs resmi Arsenal, Wenger tak segan menghaturkan pujiannya untuk Pochettino yang mampu membuktikan dirinya. "Dia (Pochettino) sudah membuktikan dirinya sejak kali pertama datang di sini, jadi dia sudah melakukan pekerjaan yang baik, sesuai dengan keinginan semua pihak.

Terlebih, Premier League adalah liga yang sangat kompetitif. Wenger menegaskan bahwa tidak semua pelatih mampu meraih kesuksesan di liga tersebut.

"Setiap pelatih yang datang ke Premier League dituntut untuk menghadirkan sesuatu yang spesial dan mampu bertahan dalam iklim yang sangat keras," pungkasnya.