FOLLOW US:


Harry Maguire Tak Punya Rahasia, Hanya Terus Bermain dan Beruntung

17-11-2019 23:30

 | Richard Andreas

Harry Maguire Tak Punya Rahasia, Hanya Terus Bermain dan Beruntung
Harry Maguire © AP Photo

Bola.net - Harry Maguire mengaku tidak punya rahasia khusus untuk mencapai level permainan yang dia suguhkan saat ini. Sebagai salah satu bek tengah terbaik di Premier League, Maguire ternyata menjalani semuanya dengan wajar dan lewat kerja keras.

Dia boleh jadi menyandang status bek tengah termahal di dunia, juga bermain untuk klub sebesar Manchester United. Namun, karier Maguire dimulai dari bawah. Dia berjuang keras untuk berada di posisi sekarang.

Sebelum mendarat di Old Trafford, Maguire bertualang bersama Sheffield United, Hull City, dan Leicester City. Di tiga tim inilah dia mempelajari banyak hal, khususnya proses perkembangan bek tengah.

Di usia 26 tahun, Maguire sudah menjadi salah satu pemain MU yang tak tergantikan, pun mengenakan ban kapten. Kini, dia berterima kasih pada pengalaman di masa lalu.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Beruntung Bisa Bermain

Menurut Maguire, salah satu kelebihan yang mengantarnya ke Old Trafford adalah pengalaman bermain. Dia dianggap cukup dewasa untuk menjadi salah satu pilar utama MU.

Maguire sendiri merasa beruntung. Dia selalu dipercaya pelatih sejak awal kariernya. Kepercayaan itulah yang berusaha dia bayar dengan penampilan apik di lapangan.

"Saya benar-benar beruntung karena bisa mendulang banyak pengalaman bermain. Saya memainkan 50 pertandingan selama tiga atau empat musim di Sheffield United, setiap tahun begitu," tutur Maguire kepada Inside United.

"Itulah sesuatu yang benar-benar senang saya lakukan. Saya suka bermain."

2 dari 2

Peran Manajer

Tak lupa, Maguire pun berterima kasih pada setiap manajer tersebut. Dia mendulang banyak pelajaran dari pelatih-pelatih lain sebelum ditangani Ole Gunnar Solskjaer sekarang.

"Bagi saya, cara terbaik untuk belajar adalah dengan bermain dan saya cukup beruntung, perihal manajer-manajer yang pernah melatih saya, bahwa mereka telah memilih saya sebagai starter," imbuh Maguire.

"Khususnya saat saya masih lebih muda, ketika jauh lebih sulit bagi bek tengah muda untuk mendapatkan kesempatan bermain," tandasnya.

Sumber: Inside United