Hasil Pertandingan Chelsea vs Watford: 2-1

Serafin Unus Pasi | 22 Mei 2022 23:59
Skuat Chelsea merayakan gol Kai Havertz ke gawang Watford, Minggu (22/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea menutup musim 2021/22 dengan kemenangan. Menjamu Watford di Stamford Bridge, The Blues menang dengan skor 2-1.

Chelsea berhasil unggul lebih dahulu berkat gol Kai Havertz di babak pertama sebelum Dan Gossling menyamakan kedudukan. Namun beberapa menit kemudian Ross Barkley mencetak gol dan mengamankan tiga poin untuk The Blues.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Chelsea langsung tancap gas. Mereka langsung menekan sang tamu sejak awal laga.

Benar saja baru 11 menit laga berjalan, Chelsea berhasil unggul lebih dahulu. Berawal dari Kenedy yang melepaskan umpan mendatar, bola disambar oleh Havertz dan masuk ke gawang Bachmann. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Chelsea.

Keunggulan 1-0 ini membuat Chelsea semakin percaya diri untuk menyerang. Namun Watford tidak menyerah begitu saja, di mana The Hornets juga mengancam gawang Chelsea.

Di menit 31, Femenia nyaris menyamakan kedudukan menjadi 1-1 andai peluang berbahayanya tidak diselamatkan oleh Edouard Mendy. Sementara satu menit sebelum babak pertama berakhir, Mason Mount nyaris membuat Chelsea unggul 2-0 namun sayang sepakannya berhasil digagalkan oleh Bachmann.

Skor 1-0 menutup babak pertama di Stamford Bridge.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Babak Kedua

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Watford mencoba meningkatkan intensitas permainan mereka. Baru tiga menit babak kedua berjalan, Joao Pedro melepaskan tembakan yang berbahaya, namun berhasil dipatahkan oleh Edouard Mendy.

Di babak kedua ini, Tuchel membuat dua pergantian pemain. Malang Sarr masuk di menit ke 59 menggantikan Kenedy. Lalu Antonio Rudiger ditarik keluar tujuh menit kemudian dan digantikan Ross Barkley.

Barkley yang baru masuk nyaris membuat gol bagi Chelsea di menit 70. Namun sayang tembakan roketnya berhasil dihalau oleh Bachmann.

Di sisa tiga menit pertandingan, gawang Chelsea justru bobol. Dan Gossling sukses merobek gawang Mendy sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Namun Chelsea langsung memberikan reaksi instan atas gol itu. Sundulan Ross Barkley memanfaatkan umpan silang Reece James sukses menghujam gawang Bachmann dengan serangan cepat sehingga skor berbalik 2-1 untuk keunggulan Chelsea.

Jual beli serangan berlanjut, namun skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini Chelsea memastikan finish di peringkat tiga klasemen akhir EPL. Sementara Watford harus rela terdegradasi di peringkat 19.

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Rudiger (Barkley 65'), Silva, Azpilicueta; Kenedy (Sarr 59'), Saul, Kante, James; Mount (Chilwell 89'), Ziyech; Havertz

Pelatih: Thomas Tuchel

Watford (4-3-3): Bachmann; Kamara (Masina 78'), Samir, Kabasele, Femenia; Cleverley, Kayembe (Gosling 82'), Sissoko; Sema, Pedro, King (Hernandez 71')

Pelatih: Roy Hodgson

3 dari 4 halaman

Statistik Pertandingan

Chelsea - Watford
Goal: 2-1
Total Shots: 19-8
Shots on Target: 8-3
Posession: 73%-27%
Fouls: 8-9
Offside: 0-2

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR