Hasil Pertandingan Crystal Palace vs Manchester United: 1-0

Serafin Unus Pasi | 22 Mei 2022 23:55
Nathaniel Clyne (kiri) berduel dengan Hannibal Mejbri (kanan) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United kalah di pertandingan terakhir Premier League musim 2021/22. Berhadapan dengan Crystal Palace, Setan Merah tumbang dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Crystal Palace di laga ini dicetak oleh mantan pemain setan merah, Wilfried Zaha di babak pertama.

Pertandingan yang digelar di Selhurst Park ini bisa dikatakan dimulai dengan tempo yang lambat. Kedua tim sama-sama berhati-hati dalam membangun serangan.

Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir dari Edinson Cavani. Namun sayang peluangnya di depan gawang Palace berhasil dihalangi oleh Guaita.

Di laga ini, Palace lebih mendominasi penguasaan bola. Namun United membuat lebih banyak peluang, namun sayang penyelesaian akhir para penyerang MU kurang maksimal.

Benar saja, United dihukum oleh Palace karena buang-buang peluang. Di menit 36, Wilfried Zaha berhasil membobol gawang David De Gea setelah Bruno Fernandes yang membuat umpan teledor ke belakang, bola berhasil direbut oleh Zaha dan tanpa kesulitan sang winger membobol gawang De Gea dengan tembakan mendatarnya.

Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Palace, di mana skor ini tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, United mencoba meningkatkan intensitas permainan mereka. Namun Setan Merah masih kesulitan untuk keluar dari tekanan yang diberikan Palace.

Kesulitan untuk membuat peluang, Rangnick memutuskan membuat pergantian. Hannibal Mejbri ditarik dan digantikan oleh Juan Mata.

Masuknya Mata tidak banyak membuat perbedaan. Sehingga Rangnick membuat pergantian pemain kedua di laga ini, di mana Shola Shoretire masuk menggantikan Fred.

Di 10 menit akhir laga, Rangnick mencoba menambah daya gedor mereka dengan memasukkan Alejandro Garnacho menggantikan Diogo Dalot.

Namun jalannya pertandingan tidak banyak berubah. Crystal Palace sukses membuat Manchester United tidak berkutik sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Meski kalah, Manchester United tetap lolos ke Liga Europa di musim depan. Karena West Ham di pertandingan satunya kalah 3-1 dari Brighton.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Crystal Palace (4-2-3-1): Guaita; Mitchell, Ward, Andersen, Clyne; Schlupp, Hughes (McArthur 83'); Zaha, Gallagher, Rak-Sakyi (Kouyate 67'); Edouard (Eze 79')

Pelatih: Patrick Vieira

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Telles, Maguire, Lindelof, Dalot (garnacho 79'); Fred (Shoretire 75'), McTominay; Mejbri (Mata 62'), Fernandes, Elanga; Cavani

Pelatih: Ralf Rangnick

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR