FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Manchester United vs Watford: Skor 2-1

31-03-2019 00:12
Hasil Pertandingan Manchester United vs Watford: Skor 2-1
Manchester United Vs Watford © AP Photo

Bola.net - Akhirnya, Manchester United Kembali ke Jalur Kemenangan

Manchester United menjalani laga pekan ke-31 Premier League yang digelar hari Sabtu (30/3) dengan tekad untuk kembali ke jalur kemenangan. Gayung bersambut, mereka berhasil mewujudkan tekad tersebut dengan menang 2-1 atas Watford.

Watford sendiri tidak bermain buruk, malah mereka lebih sering melancarkan serangan ketimbang skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Namun gol pertama justru berhasil dicuri Manchester United pada menit ke-28 melalui kaki Marcus Rashford.

Manchester United bertambah setelah Anthony Martial berhasil mencetak gol di menit ke-72. Watford sempat membalas melalui Abdoulaye Doucoure di menit-menit akhir laga, namun minimnya sisa waktu membuat kekalahan Watford tak bisa dihindari.

Scroll ke bawah untuk menyimak jalannya permainan.

1 dari 3

Babak Pertama

Meski berstatus sebagai tim tamu, namun Watford pantang bermain bertahan. Skuat besutan Javi Garcia tersebut memberikan tekanan sejak awal pertandingan hingga mampu menciptakan peluang dari kaki Doucoure pada menit keenam.

Serangan Watford terus berlanjut. Di menit ke-11, The Hornets kembali menebar ancaman ke gawang Manchester United. Melalui skema serangan balik, Janmaat melepaskan umpan silang kepada Deeney yang menanti di kotak penalti. Untungnya De Gea masih mampu melakukan penyelamatan.

Dominasi Watford tak kunjung membuahkan hasil, malah Manchester United sukses unggul lebih dulu. Marcus Rashford berhasil mengoyak gawang Watford setelah berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Luke Shaw di menit ke-28. 1-0.

Keunggulan Manchester United nyaris bertambah pada menit ke-40. Kala itu, Rashford telah melewati kiper Watford namun tertahan di sudut sempit. Ia terpaksa mengirimkan bola ke Martial yang berada di tengah kotak penalti. Namun bola berhasil disingkirkan lebih dulu oleh Kabasele.

Di sisa-sisa menit, kedua tim tak mampu mengubah kedudukan atau bahkan menciptakan peluang berbahaya ke gawang masing-masing. Alhasil, babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United.

2 dari 3

Babak Kedua

Watford kembali melancarkan serangkaian serangannya di babak kedua. Pada menit ke-52, peluang tercipta melalui aksi Deulofeu. Penyerang asal Spanyol itu melepaskan tembakan melengkung setelah menerima umpan dari Pereyra, namun De Gea berhasil melakukan penyelamatan.

Di menit ke-58, giliran Hughes yang membahayakan gawang Manchester United. Nemanja Matic gagal mempertahankan bola yang dikuasainya di kotak penalti hingga jatuh ke kaki Hughes, yang tak ragu melepas tembakan melengkung. Sialnya, tembakannya melebar di sisi gawang!

Gol Manchester United! Anthony Martial berhasil menggetarkan jala gawang Watford dengan memanfaatkan kemelut akibat umpan silang mendatar yang datang dari Jesse Lingard. Penyerang asal Prancis itu harus berjibaku dengan pemain Watford sebelum mencetak gol. 1-0.

Harapan Watford untuk menyamakan kedudukan tercipta pada menit ke-90. Permainan satu-dua dengan Success membuat Doucoure berhasil menerobos pertahanan Manchester United dan menaklukkan De Gea dalam situasi satu lawan satu. 2-1.

Sayangnya, menit yang tak tersisa banyak membuat Watford tidak bisa menyamakan kedudukan. Keunggulan 2-1 untuk The Red Devils pun tak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan.

3 dari 3

Susunan Pemain

Manchester United (4-3-1-2): David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Phil Jones, Luke Shaw; Ander Herrera (Andreas Pereira 63'), Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata (Jesse Lingard 63'); Marcus Rashford, Anthony Martial (Marcus Rojo 77').

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Daryl Janmaat (Kiko Femenia 55'), Christian Kabasele, Miguel Britos, Adam Masina; Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue; Gerard Deulofeu (Andre Gray 73'), Will Hughes (Isaac Success 81'), Roberto Pereyra; Troy Deeney.