FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Sheffield United vs Tottenham: Skor 1-3

17-01-2021 23:22

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Sheffield United vs Tottenham: Skor 1-3
Harry Kane rayakan golnya ke gawang Sheffield United, Minggu (17/01/2021). © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Tottenham berhasil meraih kemenangan atas Sheffield United dengan skor 1-3 saat bermain di Bramall Lane, Minggu (17/01/2021) malam WIB.

Di pertandingan ini, Tottenham cukup dominan dalam penguasaan bola. Namun mereka cukup kerepotan menghadapi agresivitas tuan rumah.

Gol Sheffield United dicetak oleh David McGoldrick. Sementara itu gol Tottenham dicetak oleh Serge Aurier, Harry Kane, dan Tanguy Ndombele.

Babak Pertama

Tottenham langsung geber gas sejak menit pertama. Peluang langsung didapat oleh Bergwijn pada menit keempat. Namun tendangan kerasnya masih bisa diblok Ramsdale.

Namun pada menit kelima, Spurs akhirnya bisa langsung mencetak gol. Aurier berhasil memanfaatkan umpan Son Heung-min dari sepak pojok. 0-1.

Dua menit kemudian, Spurs nyaris mencetak gol lagi. Namun kali ini sontekan Son cuma mencium tiang gawang saja.Performa Sheffield membaik setelah itu. Laga pun menjadi cukup alot bagi Spurs.

Namun Spurs akhirnya bisa mencetak gol lagi pada menit ke-40. Spurs merebut bola di tak jauh dari kotak penalti Sheffield. Bola yang dikuasai oleh Hojbjerg kemudian dioper pada Kane. Usai menggiring bola mendekati kotak penalti, ia langsung melepas tendangan keras.

Bola datar ke pojok kiri gawang gagal dibendung Ramsdale. 0-2. Gol ini pun menjadi gol penutup laga babak pertama.

1 dari 2

Babak Kedua

Di babak kedua, Sheffield United tampil lebih baik. Mereka bisa mulai menekan pertahanan Tottenham.
Hasil mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-59. David McGoldrick berhasil menyundul bola hasil umpan silang matang Fleck. 1-2.

Namun api perlawanan Sheffield langsung padam seketika. Sebab pada menit ke-63, Spurs bisa mencetak gol lagi.

Kali ini melalui aksi menawan Tanguy Ndombele. Usai bermain satu dua dengan Bergwijn, ia masuk ke kotak penalti dan kemudian melambungkan bola dengan kaki kanannya ke tiang jauh. 1-3.

Sheffield Unite masih berusaha tak menyerah. Namun pada akhirnya sampai 90 menit, mereka tak bisa mencetak gol lagi. Tottenham pun menang dengan skor 1-3.

2 dari 2

Susunan Pemain

Sheffield United (3-5-2): Aaron Ramsdale; Chris Basham, John Egan (captain), Ethan Ampadu; Jayden Bogle, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; David McGoldrick, Oliver Burke.

Tottenham (3-4-3): Hugo Lloris (captain); Joe Rodon, Eric Dier, Ben Davies; Serge Aurier, Pierre-Emile Hojbjerg, Tanguy Ndombele, Sergio Reguilon; Steven Bergwijn, Harry Kane, Heung-Min Son.