FOLLOW US:


Hati Ramsey Ternyata Masih untuk Arsenal

02-05-2019 14:00

 | Aaron Ramsey

Hati Ramsey Ternyata Masih untuk Arsenal
Aaron Ramsey © AFP

Bola.net - Perpisahan Aaron Ramey dengan Arsenal tidak bisa berjalan sesuai harapan. Ramsey dipastikan cedera parah dan tidak bisa bermain lagi hingga akhir musim. Tak terduga, dia sudah melakoni laga terakhirnya bersama Arsenal.

Gelandang The Gunners itu dipastikan bergabung Juventus mulai musim depan. Pembicaraan Ramsey dengan pihak klub masalah kontrak anyar menemui jalan buntu, pergi pun jadi pilihan terbaik.

Biar begitu, kepergian Ramsey disesali begitu banyak orang. Unai Emery sendiri mengaku masih mengandalkan Ramsey, tetapi dia tidak berdaya dalam pembicaraan kontrak. Sebagian fans Arsenal pun menyesali kepergian Ramsey.

Penyesalan itu kian besar karena Ramsey tidak bisa berpisah dengan selayaknya. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bekerja Bersama Ramsey

Emery mengaku senang karena sempat bekerja bersama Ramsey. Dalam semusim ini, dia menyadari bahwa Ramsey adalah salah satu pemain yang rela memberikan segalanya untuk klub. Hati Ramsey hanya untuk Arsenal.

"Ya, dia [Ramsey] penting bagi kami. Kami tidak bisa memainkan dia, dan bahaya itu memang selalu ada untuk pemain menyerang seperti dia. Kami punya pemain lain yang bisa bermain di posisi itu, tetapi sebenarnya dia dalam momentum bagus ketika diserang cedera ini," tutur Emery di Arsenal.com.

"Bagi saya, selalu jadi pengalaman baik bisa bekerja dengan setiap pemain, dan dengan dia secara khusus sebab dia bisa mengalirkan energinya dan dia membuktikan pada saya bahwa hatinya memang untuk Arsenal."

2 dari 2

Masih Bersama Arsenal

Emery sebenarnya sudah merencanakan sesuatu untuk laga-laga terakhir Ramsey, yakni dengan memberinya lebih banyak kesempatan bermain. Namun, hal itu tidak bisa terwujud karena cedera yang mengganggu.

"Saya sudah berkata pada dia satu bulan yang lalu bahwa saya ingin melakukan sesuatu yang penting untuknya dalam laga-laga terakhirnya bersama kami - mungkin dia bisa kembali di masa mendatang."

Ramsey sebenarnya punya peluang untuk menutup lembarannya bersama Arsenal dengan manis. The Gunners telah melangkah ke semifinal Liga Europa dan berpeluang jadi juara. Pergi dengan mempersembahkan trofi adalah perpisahan yang terbaik, sayangnya Ramsey tidak bisa melakukan itu.

"Dia bersama kami pagi ini dan saya juga berbicara dengan dia selama dua menit kemarin. Dia masih bersama kami dan dia merasakan perjalanan Arsenal, dia sebenarnya ingin menikmati laga terakhir bersama kami," tandas Emery.