FOLLOW US:


Henderson: Manchester City Bukan Satu-satunya Rival Liverpool

10-11-2019 18:58

 | Dimas Ardi Prasetya

Henderson: Manchester City Bukan Satu-satunya Rival Liverpool
Skipper Liverpool Jordan Henderson rayakan golnya ke gawang Tottenham. © AP Photo

Bola.net - Kapten Liverpool Jordan Henderson memperingatkan The Reds agar jangan fokus pada Manchester City saja karena masih ada rival lain yang siap menjegal mereka di pentas domestik.

Liverpool sejak musim lalu bersaing ketat dengan Man City dalam perburuan gelar juara liga. Musim ini, perburuan gelar juara liga juga diprediksi hanya akan didominasi kedua klub itu lagi.

Alasannya cukup jelas. Banyak yang menyebut kelas Liverpool dan Manchester City jauh di atas klub-klub Premier League lainnya.

Saat ini, Liverpool masih memuncaki klasemen dengan raihan 31 poin dari 11 laga. Sementara itu Manchester City tertinggal enam poin dari The Reds.

Namun Henderson dengan cepat memperingatkan rekan-rekannya bahwa City bukan satu-satunya rival mereka saat ini. Jadi mereka tak bisa fokus begitu saja pada tim asuhan Josep Guardiola tersebut.

"Bagian lain dari ini adalah bahwa diri kami sendiri dan Manchester City bukan satu-satunya saingan musim ini dalam urusannya untuk memenangkan trofi di kompetisi dalam negeri dan saya pikir itu bodoh untuk mengabaikan klub lain yang sama kompetitifnya," serunya pada official matchday programme klub, seperti dilansir situs resmi Liverpool.

1 dari 2

Chelsea

Chelsea
Skuad Chelsea merayakan gol Michy Batshuayi ke gawang Manchester United. © AP Photo

Di awal musim ini, Chelsea diprediksi bakal gagal finis di zona empat besar EPL. Sebab banyak kesulitan yang mereka alami di awal musim.

Namun belakangan ini Frank Lampard telah menemukan formula yang tepat bagi pasukan mereka untuk terus meraih hasil positif di liga. Chelsea pun sekarang berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan 26 poin.

"Chelsea luar biasa mengesankan saat ini dan saya bisa melihat mereka mendorong kami berdua di Premier league dan memiliki suara besar di piala. Kami sudah melawan mereka dua kali, di liga dan Piala Super, dan mereka pasti memiliki para pemain dan taktik yang tepat untuk terus melaju," serunya.

2 dari 2

Leicester city

Leicester city
Jamie Vardy merayakan golnya di laga Southampton vs Leicester City (26/10/2019). © AP Photo

Musim ini Leicester City tampil makin solid. Hal tersebut tak lepas dari asuhan Brendan Rodgers.

Saat ini, Leicester bahkan nangkring di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 26 poin. Menurut Henderson, The Foxes terlihat sebagai tim yang tak punya banyak kelemahan.

"Demikian juga Leicester City yang memberi kami pertandingan yang sangat sulit di Anfield belum lama ini. Mereka masih memiliki pemain dan staf yang tahu dari pengalaman langsung apa yang diperlukan untuk melakukannya dan saya belum melihat banyak kelemahan dalam skuat mereka untuk mengatakan mereka tidak akan mengikuti langkah Liverpool dan City," serunya.

"Siapa pun yang menganggap ini hanya tentang dua tim adalah salah dan di ruang ganti kami, kami tentu tidak cukup bodoh untuk terjebak dalam perangkap itu," ketus Henderson.

(liverpoolfc.com)