FOLLOW US:


Henderson Nyaris Bikin Trent Gagal Cetak Gol Lawan Chelsea

23-09-2019 07:21

 | Dimas Ardi Prasetya

Henderson Nyaris Bikin Trent Gagal Cetak Gol Lawan Chelsea
Trent Alexander-Arnold © AP Photo

Bola.net - Trent Alexader-Arnold mengungkapkan ia sempat nyaris gagal cetak gol lawan Chelsea karena awalnya Jordan Henderson yang ingin mengambil jatah tendangan bebas yang didapat Liverpool.

Liverpool menekan pertahanan Chelsea begitu laga babak pertama dimulai. Pada menit ke-13, The Reds mendapatkan tendangan bebas sekitar satu meter di luar kotak penalti.

Mohamed Salah mengawali tendangan bebas itu dengan memberikan umpan pendek pada Trent. Bek berusia 20 tahun itu kemudian mencetak gol dengan tendangan keras yang membuat bola bersarang di pojok kiri atas gawang Chelsea.

Pada akhirnya Liverpool menang 2-1 atas Chelsea. Satu gol The Reds lainnya dihasilkan oleh Roberto Firmino sementara gol Chesea dicetak oleh N'Golo Kante.

1 dari 2

Henderson Mundur

Sebelum mengeksekusi tendangan bebas itu, Trent sempat berdiskusi dengan Salah dan Henderson. Bek timnas Inggris itu mengungkapkan bahwa awalnya sang kapten ingin mengambil jatah free kick tersebut.

Ia menyerahkannya pada Trent. Pasalnya jarak antara bola dengan gawang terlalu dekat.

"Hendo menginginkannya pada awalnya dan kemudian saya mengira ia berpikir itu agak terlalu dekat baginya," kata Alexander-Arnold kepada Sky Sports.

"Saya berdiskusi dengan Mo bahwa saya ingin bola itu itu digelindingkan saja untuk membuat sudutnya sedikit lebih baik dan mungkin membingungkan penjaga gawang sedikit, dan saya bisa menendang bolanya masuk ke gawang," serunya,.

"Saya pikir itu terlalu dekat untuk melewati atas pagar betis, saya tidak tahu apakah tembok itu akan melompat sehingga saya tidak bisa masuk ke bawahnya, saya harus pergi ke sisi 'kiper'," ucapnya.

2 dari 2

Sudah Siap

Di babak pertama, Liverpool mendominasi laga. Namun di babak kedua, giliran mereka yang ditekan oleh The Blues.

Namun pada akhirnya Liverpool mampu bertahan dengan baik. Mereka pun sukses meraih enam kemenangan beruntun di EPL pada musim ini.

"Jelas Anda tidak bisa berharap untuk datang ke Stamford Bridge dan memiliki semuanya dengan cara Anda sendiri," kata Alexander-Arnold.

“Kami siap menghadapi kesulitan di babak kedua; mereka di markas sendiri, mereka adalah tim yang bangga, mereka akan selalu keluar untuk bertarung," ucapnya,

“Kami memulai babak kedua dengan cukup baik tetapi 25 hingga 30 menit terakhir sangat sulit. Kami harus bertahan dengan baik. Jelas mereka mencetak satu golnya, kami akhirnya bisa mengatasinya," pungkasnya,

Liverpool saat ini berada kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 18 poin. Sementara itu Chelsea berada di peringkat 11 klasemen sementara EPL dengan raihan delapan poin.

(Sky Sports)