FOLLOW US:


Herannya Ferdinand Pada Fans Arsenal Soal Aubameyang: Main Ampas Kok Dibela

06-01-2021 17:58

 | Dimas Ardi Prasetya

Herannya Ferdinand Pada Fans Arsenal Soal Aubameyang: Main Ampas Kok Dibela
Pierre-Emerick Aubameyang dan Mikel Arteta © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand mengaku heran mengapa Pierre-Emerick Aubameyang sekarang main bak ampas, tapi juga masih dibela oleh fans Arsenal.

Aubameyang sempat menunjukkan mengapa Arsenal bersedia membelinya mahal-mahal dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 silam. Setelah menginjakkan kakinya di Inggris, ia bisa beradaptasi dengan cukup bagus.

Bahkan pemain Gabon ini menjelema menjadi salah satu penyerang paling mematikan di Premier League. Itu terbukti ketika ia sempat jadi top skor pada musim 2018-19 lalu.

Di musim 2019-20, Aubameyang nyaris jadi top skor lagi. Namun ia cuma kalah satu gol saja dari bomber Leicester City, Jamie Vardy.Musim ini, performanya menurun drastis. Dari 15 pertandingan di Premier League, ia baru mengemas tiga gol saja bagi Arsenal.

1 dari 2

Kritikan Ferdinand untuk Fans Arsenal

Menurunnya performa Pierre-Emerick Aubameyang ini mendapatkan sorotan dari Rio Ferdinand. Ia mengaku tak habis pikir apa yang menyebabkan pemain 31 tahun tersebut main bak ampas belakangan ini.

"Apa masalah Aubameyang?" buka Ferdinand pada akun Youtube FIVE.

"Bagaimana ia bisa berubah dari salah satu striker paling kuat di Premier League jika bukan di Eropa, menjadi apa yang ia lakukan sekarang?" ketusnya.

Namun Ferdinand juga menyentil fans Arsenal. Ia juga heran mengapa mereka membela Aubameyang meski performa sang striker jelas bak ampas.

"Bagaimana itu terjadi? Bukan Aubameyang yang saya tahu. Saya tidak tahu bagaimana fans Arsenal membelanya," kritiknya.

2 dari 2

PR Besar Arteta

Rio Ferdinand kemudian mengatakan masalah mandulnya Pierre-Emerick Aubameyang ini menjadi PR besar yang harus segera dituntaskan oleh Mikel Arteta. Sebab jika Aubameyang bisa kembali ke performa terbaiknya, niscaya hal itu akan berimbas positif pada para pemain muda Arsenal juga.

"Itu adalah hal terbesar bagi Mikel Arteta. Hal terbesar yang perlu dilakukan Arteta saat ini adalah membuatnya bermain [gacor] lagi," serunya.

"Ia memiliki semua prospek muda dan menarik ini. Anda hanya ingin Aubameyang melakukan tugasnya juga," tandas Ferdinand.

Total pada musim 2020-21 ini, Pierre-Emerick Aubameyang telah tampil sebanyak 17 kali bagi Arsenal di semua ajang kompetisi. Ia baru mengemas lima gol dan satu assist.

(Five/Youtube/Sportbible)